Polres Tanjungpinang Larang Siswa Konvoi Rayakan Kelulusan
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 03-05-2018 | 14:28 WIB
kabagops-tpi1.jpg
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang dengan tegas melarang siswa/siswi SLTA sederajat merayakan kelulusan dengan konvoi di jalan raya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir mengatakan atas perintah dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin tidak diizinkan kepada seluruh siswa/siswi SLTA di Tanjungpinang untuk melakukan konvoi atau pawai merayakan kelulusan.

"Kami mengimbau kepada para seluruh bapak dan ibu serta guru guru bantu mengingatkan murid-muridnya untuk tidak melaksanakan konvoi di jalan raya," ujar Chaidir saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis(3/5/2018).

Ia menjelaskan, apabila nantinya ditemukan adanya konvoi maka akan diamankan, baik murid maupun sepeda motornya.

"Maka dari itu kita minta orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan konvoi karena efeknya sangat berbahaya bagi keselamatan mereka," katanya.

Menurutnya Polres Tanjungpinang sendiri melalaui Bhabinkamtibmas sering melakukan sosialisasi dan himbaun ke sekolah-sekolah untuk tidak melakukan konvoi di jalan raya. Karena dapat mengganggu ketertiban keamanan pengguna jalan dan masyarakat.

"Di Tanjungpinang ini kondisi jalan sempit, volume kendaraan banyak," ucapnya.

Berkaitan dengan pengamanan khusus dari Polres Tanjungpinang tidak ada melakukan hal itu, namun hanya saja pihaknya memang setiap harinya telah melakukan patroli lalulintas setiap saat yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Tanjungpinang. "Apabila ditemukan maka akan ditindak secara tegas," tutupnya.

Editor: Yudha