Masih Koordinasi dengan Pemko Tanjungpinang

Pemprov Upayakan Pulau Penyengat Jadi Icon Budaya dan Pariwisata di Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-05-2018 | 12:04 WIB
Masjid-pulau-penyengat.jpg
Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berkomitmen untuk mengupayakan Pulau Penyengat salah satu icon budaya dan pariwisata di Kepulauan Riau.

Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kepri tersebut adalah dengan terus mengembangkan dan menata Pulau Penyengat yang menjadi icon wisata budaya itu dengan baik. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Kita terus upayakan untuk pengembangan Pulau Penyengat, banyak program kegiatan yang kita lakukan untuk itu," kata Sekda, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

Sekda Arif mengatakan Pemprov Kepri juga terus melakukan langkah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai pemerintah setempat.

"Terus kita upayakan dukung pengembangan Pulau Penyengat sebagai icon budaya di Provinsi Kepri, namun tetap dalam koordinasi dengan pihak Pemko Tanjungpinang," ungkapnya.

Upaya ini, lanjut Sekda juga telah lama berjalan. "Ini sudah lama berjalan, mulai dari festival Pulau penyengat yang digagas Pemko Tanjungpinang, berbagai kegiatan dan acara yang kita lakukan di sana dan itu terus akan kita lakukan," tegasnya.

Arif yakin dengan peningkatan dan pengembangan di Pulau Penyengat sebagai icon budaya dan pariwisata di Kepri tak hanya sebagai sumber pendapatan baru yang dapat digarap.

"Namun juga menjaga khasanah budaya Melayu yang bermuara dari Pulau Penyengat tersebut," tegas Sekda.

Kedepannya, lanjut Arif, pihaknya terus mengupayakan masuknya Pulau Penyengat sebagai salah satu warisan budaya dunia UNESCO.

"Terus kita upayakan untuk memperkenalkan Pulau Penyengat tak hanya dengan masyarakat nasional juga internasional tentunya," tegas Arif, kembali.

Editor: Gokli