Coffee Morning di Mapolsek Tanjungpinang Barat

Kapolres Tanjungpinang Perintahkan Bhabinkamtibmas Selalu Hadir di Tengah Masyarakat
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 02-05-2018 | 11:42 WIB
cm-polsek-tpi-barat.jpg
Foto bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Barat dan warga Bukit Cermin, usai coffee morning. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat mengadakan coffee morning bersama warga Kelurahan Bukit Cermin di Mapolsek, Rabu (2/5/2018). Ini dilakukan selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Coffee morning tersebut juga dihadiri langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Lurah Bukit Cermin, Leo Gunawan serta puluhan warga.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kegiatan coffee morning seperti ini tentunya untuk mendengar bagaimana masyarakat dengan persoalan-persoalannya yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan tugas pokok Polri dalam hal ini Kamtibmas dan bidang penegakan hukum.

"Sejauh ini kami mendapatkan manfaat seperti beberapa masukan-masukan dari beberapa masyarakat, diketahui bahwa posisi Polri di tengah-tengah masyarakat yang bisa dirasakan manfaatnya baik itu dari RT dan RW. Contohnya misalnya, lingkungan penggunaan sarana dan prasarana tempat ibadah itu agar bisa lebih maksimal," kata Ucok.

Ia meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk bisa bersama warga melaksanakan kegiatan ibadah bersama. Itu akan mulai diimplementasikan besok subuh, di mana Bhabinkamtimas bisa langsung sholat subuh bersama masyarakat Tanjungpinang.

"Secara umum mereka bisa merasakan nyaman, mereka hanya ingin lebih dekat lagi dengan hal-hal seperti ini. Nanti, setiap minggu Polsek akan melaksanakan secara bergilir coffee morning seperti ini," katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Bukit Cermin Leo Gunawan mengatakan, sangat merasa bangga dan berterimakasih kepada Kapolres Tanjungpinang karena Polri tidak hanya Bhabinnya saja yang dekat dengan masyarakat, tetapi Kapolres dan Kapolsek serta seluruh jajarannya bisa dekat dengan warga.

"Ini kegiatan yang sangat bagus, untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat agar tercipta rasa aman dan nyaman, nantinya," ucapnya.

Menurutnya, selama ini jika ditanya dari segi keamanan, lingkungan Kelurahan Bukit Cermin sangat terjaga dan terlindungi, apapun permasalahannya di tingkat warga dapat berkoordinasi langsung dengan Bhabinkamtibmas setempat.

"Dari segi keamanan dan kententeraman warga sudah terjaga di sini. Ini perlu ditingkakatkan lagi," tutupnya.

Editor: Gokli