Komisi X DPR RI Harapkan Pemprov Kepri Manfatkan Event Asean Games Ajang Promosi Wisata
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 30-04-2018 | 14:16 WIB
komisi-x-dpr-ri1.jpg
Wagub Kepri Isdianto memberikan cindera mata kepada ketua tim Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra. (Foto: )

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Tim komisi X DPR-RI H.A.R Sutan Adil Hendra mengharapkan Provinsi Kepri yang masuk dalam 10 besar Destinasi Wisata Indonesia dapat memanfaatkan Event Asean Game yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang sebagai momen promosi serta menggaet wisatawan asing.

"Sebentar lagi kita punya event besar yakni Asean games. Kami berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah daerah termasuk Kepri dalam melakukan promosi serta menggaet wisatawan asing agar datang ke Kepri," ujar Susan Adil Hendra dalam kunjungan kerja di Gedung Daerah Tanjungpinang, Ahad (29/4/2018) malam.

Sutan juga mengatakan, DPR-RI juga sangat yakin dengan sangat konsen Kepri pada bidang pariwisatanya akan dapat mendongkrak PAD dan pertumbuhan ekonomi di Kepri dan nasional umum-nya. "Ini artinya kita sudah memiliki mindset yang sama antara komisi X dan Pemprov Kepri," ujar Adil.

Pada kesmepatan itu, Legislator dari Genridra dari daerah pemilihan Jambi ini, juga memuji pemerintah provinsi Kepri dan Wakil Gubernur Isdianto, sebagai daerah yang cerdas dan bijak dalam membaca peluang bisnis di daerah untuk mendongkrak PAD. Bahkan bisa menjadi suplemen guna menangkal fenomena defisit yang sedang terjadi secara merata di seantero negeri Indoneaia.

"Inilah ciri-ciri Wakil Gubernur yang cerdas dan sangat berpengalaman dalam mengumpulkan uang guna meningkatkan PAD. Hal ini tentu dikarenakan latar belakang jabatan pak Isdianto sebelumnya di Dispenda," kata Sutan Adil.

Semementara itu Wakil Gubernur Kepri Isdianto berharap jika kunjungan komisi X ke Kepri bisa menghadirkan angin segar bagi seluruh masyarakat. Terutama ditengah gencarnya guncangan badai defiisit yang sedang melanda saat ini.

"Harapan kami tentunya agar kunjungan komisi X ini membawa angin segar untuk masyarakat Kepri. Saya memang selalu mengatakan jika potensi pariwisata di Kepri tidak ada matinya. Tidak seperti sektor pertambangan atau lainnya yang segera habis bahan bakunya,"kata Isdianto.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Kementerian Pariwisata RI Dadang Rizky Ratman, M.Pa, Para pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebupadayaan. Para pejabat dari Kemenriatek RI. DanPara pejabat dari kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan pejabat daerah lainnya yang hadir dalam kesempatan uni diantaranya Rektor Umrah Samsir Ahlus MSc, asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Pemuda dan Olahraga Mafrizon, dan Kadis PMD dan Duk Capil Sardison.

Editor: Yudha