ASN Kepri Harus Mampu Operasikan Komputer
Oleh : Redaksi
Senin | 30-04-2018 | 10:16 WIB
operasikan-komuter.jpg
Ilustrasi - ASN mengoperasikan komputer. (infopublik.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dituntut harus mampu menguasai informasi, komunikasi dan teknologi, khususnya komputer. Ini menjadi komitmen Pemprov Kepri dalam penerapan e-Government, penyelenggaraan sistem pemerintahan.

Penguasaan teknologi dan komunikasi saat ini merupakan keharusan dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Tak bisa dipungkiri semua sekarang serba teknologi, untuk itu saya juga menekankan kepada pegawai kita untuk dapat ikut menerapkan nya," ungkap Sekda, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

Dikatakan Sekda, dimulai dari penguasaan komputer dan pengoperasian sistem-sistem komputerisasi lainnya.

"Tak ada lagi yang manual sekarang, semua serba menggunakan komputer atau online, sehingga mau tak mau seluruh pegawai juga harus berbenah dan belajar mengikuti perkembangan teknologi, " tegas Sekda.

Tak hanya itu, kedepannya Sekda mengatakan, telah mengimbau masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri untuk dapat menciptakan suatu terobosan dan inovasi dengan berbasis teknologi.

"Sehingga terwujud percepatan pembangunan di Provinsi Kepri," ungkap Sekda.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sekda menuturkan, kedepannya Pemprov Kepri akan memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait penerapan teknologi informasi dan teknologi ini kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

"Insyaallah mungkin kedepannya kita bisa lakukan pelatihan agar ASN Kepri mampu meningkatkan kualitas dan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan," tegas Sekda kembali.

Editor: Gokli