Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat Gotong Royong Bersihkan Masjid di Surau Mujahidin
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 29-04-2018 | 16:32 WIB
surau_mujahidin.jpg
Jajaran Polsek Tanjungpinang melaksanakan bakti sosial gotong royong membersihkan masjid di Surau Mujahidin, Tanjungpinang Barat (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin berserta jajarannya melaksanakan bakti sosial gotong royong membersihkan Masjid di Surau Mujahidin, jalan Cempedak Kelurahan Tanjungpinang Kampung Baru Kecamatan, Tanjungpinang Barat, Minggu(29/4/2018).

Tampak seluruh Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat ini berbaur dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama dan GP Ansor Banser, yang memang rutin mengagendakan aksi bersih-bersih Masjid di Surau Mujahidin.

Setibanya Kapolsek Firuddin berserta jajarannya di lokasi pagi itu, tanpa basa-basi langsung turun dari kendaraan dan mulai membersihkan halaman di sekeliling surau.

Ia juga tampak dengan sigap dan semangat untuk membersihkan sekitarnya masjid seperti dengan cara membersihkan selokan (parit), mencabut rumput dipekarangan, menyapu lantai masjid dan juga membantu mengecat masjid.

"Kegiatan sosial ini rutin nantinya kami laksanakan, secara bergantian dengan tujuan agar lingkungan disini kebersihannya terjaga, karena kebersihan adalah sebagian dari Iman, " ujar Firuddin

Menurutnya, dengan partisipasi yang dilakukan oleh jajaran Polsek Tanjungpinang Barat dapat menjadi suatu hal yang bermanfaat bagi warga yang berada di sekitar Masjid di Surau Mujahidin ini.

"Jangan dilihat dari apa yang telah kami lakukan tetapi kiranya partisipasi ini bisa menjadi hak yang sangat bermanfaat bagi lah kita, terlebih lagi silahturahmi ini dapat terjaga, " katanya

Di tempat yang sama Wakil ketua PCNU Tanjungpinang Muhammad Fadloli mengaku terkesan atas kesediaan Kapolsek Tanjungpinang Barat untuk dapat turun langsung dalam pelaksanaan bersih-bersih yang memang sudah menjadi agenda rutin PCNU.

"Kami bangga dan berkesan serta berterima kasih kepada Pak Kapolsek atas partisipasnya pada pagi hari ini," kata Fadloli

Kegiatan sosial ini juga diikuti oleh Wakapolsek Tanjungpinang Barat Mardias Chang, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat Ipda Yustinus Halawa, Penasehat NU Rois Surya, Wakil Katib Surya PCNU Kota Tanjungpinang Sudarso, Sekertaris Rifana dan Maryono bendahara PCNU Kota Tanjungpinang, RT dan RW serta warga kelurahan kampung baru.

Editor: Surya