Ratusan Peserta Meriahkan Fun Bike HUT TNI AU ke-72 di Lanud RHF Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 29-04-2018 | 14:32 WIB
fun_bike1.jpg
Pangkalan TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menggelar Fun Bike (Gowes Bersama) Minggu (29/4/2018) (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Dalam Rangka memperingati HUT TNI AU ke 72 sekaligus peringatan Bulan Dirgantara, Pangkalan TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menggelar Fun Bike (Gowes Bersama) Minggu (29/4/2018) Pagi.

Fun Bike ini di ikuti oleh ratusan pesepeda yang terdiri dari masyarakat umum,Polri, TNI AD, TNI AL dan perwakilan instansi pemerintah terlihat antusias untuk memeriahkan acara ini yang di buka di Mako Lanud RHF, Jalan Nusantara, KM 11 Tanjungpinang dan juga akan finish di tempat ini.

Seluruh perserta yang berasal dari bermacam profesi dan kalangan ini tampak memenuhi Mako Lanud RHF. WalRatusaaupun jalur Fun Bike dalam bersepeda ini merupakan jalur yang tidak mudah yaitu sepanjang 20 Km seperti melewati jalan bebatuan, hutan, jalan menanjak serta menurun, pemukiman warga, dan yang lebih menantang lagi yang dilalui oleh pesepeda adalah kubangan tanah merah yang bisa menyebabkan pesepeda tergelincir akibat bebatuan yang sangat licin.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolenel (PNB) Moch Dadan Gunawan mengatakan kami melaksanakan fun bike ini merupakan bentuk sinergitas TNI AU dengan masyarakat, yang lebih terkhusus lagi tujuannya adalah untuk menyemarakkan dan memberikan pemahaman olahraga di masyarakat.

"Kami harap warga Tanjungpinang bisa terbiasa untuk berolahraga, yaitu dengan bersepeda seperti ini, " katanya

Dadan menjelaskan kegiatan ini pihaknya menargetkan seribu perserta, tetapi pada hari ini yang hadir sekitar 700 perserta, walaupun tak jauh dari yang diharapkan.

"Yang mengikuti kegiatan pada hari ini ada sekitar 700 perserta dari masyarakat umum dan lainnya, "ujarnya.

Menurutnya, Lanud RHF Tanjungpinang telah menyediakan hadiah yang menarik untuk perserta, diantaranya berupa 2 unit sepeda motor, 10 sepeda gunung, televisi, mesin cuci, serta hadiah hiburan lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Bulan Dirgantara 2018 di Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Adm Delly Yudhatama mengutarakan kegiatan bulan Dirgantara sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang menjadi wadah pengenalan Lanud Raja Haji Fisabilillah.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengerti dan paham semua tugas TNI AU, " paparnya

Delly memaparkan selain fun bike ini, Lanud RHF Tanjungpinang juga telah melaksanakan kegiatan lain, yang juga menurursertakan masyarakat umum, seperti lomba voli putri Danlanud RHF CUP 2018 tingkat SMA sederajat, Fotografi, lomba menggambar tingkat SD, lomba mewarnai tingkat TK dan turnamen tenis antar instansi Danlanud RHF CUP 2018. "Puncaknya acara fun bike ini yang kami laksanakan hari ini, " pungkasnya.

Editor: Surya