Berbaur Bersama PCNU dan GP Ansor Banser

Kapolres Tanjungpinang dan Jajaran Gotong Royong Bersihkan Surau Arafah
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 23-04-2018 | 08:04 WIB
ucokbersih1.jpg
Kapolres Ucok Lasdin dan jajaran membersihkan halaman di sekeliling surau, mencabuti dan mencangkul rumput liar di pekarangan sura, membersihkan parit.

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH beserta jajarannya menggelar bakti sosial gotong royong membersihkan Surau Arafah, yang masih dalam tahap pembangunan, di Jalan Nusantara Km 13, tepatnya di Perumahan Bandara Asri Tanjungpinang, Minggu(22/4/2018).

Jajaran Polres Tanjungpinang pun berbaur dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama dan GP Ansor Banser, yang memang rutin mengagendakan aksi bersih-bersih di Surau Arafah.

Kapolres Ucok Lasdin yang tiba di lokasi pagi itu, tanpa basa-basi langsung turun dari kendaraan dan mulai membersihkan halaman di sekeliling surau. Dia juga mencabuti dan mencangkul rumput liar di pekarangan sura, membersihkan parit.

Wakil ketua PCNU Tanjungpinang Muhammad Fadloli mengaku takjub atas kesediaan Kapolres Tanjungpinang turun langsung dalam pelaksanaan bersih-bersih yang memang sudah menjadi agenda rutin PCNU.

"Saya begitu takjub dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres atas partisipasnya pada pagi hari ini," ujar Fadloli.

Hal senada disampaikan Ketua GP Ansor Kota Tanjungpinang, Agustian. Ia merasa bangga atas kerja sama dan keikutsertaan Polres Tanjungpinang dalam program pembangunan Surau Arafah ini.

Di tempat yang sama, Ketua RT 003/RW 011 Kelurahan Batu IX, Faqih Zamroni, bersama Ketua Tim Pembangunan Surau Arafah, Syaari, mengaku sempat terkejut dengan kedatangan Kapolres Tanjungpinang beserta jajarannya.

Memang setiap Minggu dirinya mengumpulkan warga untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong. Namun kali ini gotong royong terasa sangat berkesan dengan kehadiran Kapolres Tanjungpinang beserta jajaran bersama dengan PCNU dan GP Ansor Banser Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan bantuan beberapa cat dinding yang dapat dipergunakan untuk proses pembangunan surau tersebut.

Editor: Udin