Sejumlah OPD Kepri Wajib Terlibat dalam Pelaksanaan MTQ di Lingga
Oleh : Ismail
Rabu | 11-04-2018 | 18:19 WIB
Kesra-tarmidi.jpg
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, Tarmidi (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 7-13 Mei mendatang di Kabupaten Lingga mulai dikerjakan.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, Tarmidi, menyampaikan dalam rapat gabungan bersama panitia pengarah, kemarin dibahas untuk menyukseskan acara MTQ 2018 maka beberapa OPD di Pemprov Kepri diminta turut mendampingi panitia lokal, baik menyangkut transportasi sampai terkecil lainnya, seperti bazar dan pemondokan para peserta.

Adapun OPD Pemprov yang terlibat di antaranya, Disperindag, Dispora, Dispar dan Disbud Kepri.

"Intinya mana yang tak bisa atau kesulitan diselesaikan oleh Pemkab Lingga, OPD yang sudah ditunjuk ini, bisa mencari jalan ke luarnya," katanya, Rabu (11/4/2018).

Dijelaskan Tarmidi, dalam memberikan bantuan nantinya, Dispar Kepri akan mengakomodir acara seremonial, baik opening maupun closing penampilan tari budaya dan persembahan. Lalu, Dispora menyediakan Paskibra pada pembukaan MTQ nanti. Kemudian, penyediaan stand pameran dan bazar, dekranasda, BKMT, PKK, diberikam tanggung jawabnya kepada Disperindag.

Ia mengatakan, diprediksi sebanyak 3 ribu pengunjung umat muslim dari Kabupaten/Kota memadati Desa Lanjut, Kecamatan Dabo Singkep, Lingga.

Hanya saja, lebih lanjut Tarmidi menambahkan, kurang dari sebulan menjelang pelaksanaan, pihaknya melihat masih banyak yang harus diselesaikan panitia lokal jelang pelaksaan hari H. Apalagi, sampai saat ini Astaka Utama yang rencananya akan digunakan untuk acara pembukaan, belum mulai dibangun dan dirancang.

"Ada kekhawatiran panitia pengarah Pemprov, MTQ Provinsi 2018 ini tidak terlaksana secara maksimal," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin