Pemprov Akan Buka Seleksi Dirut BUMD Pembangunan Kepri
Oleh : Ismail
Rabu | 11-04-2018 | 16:52 WIB
PT-Pembangunan-Kepri1.jpg
BUMD PT Pembangunan Kepri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah proses serta tahapan seleksi Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT. Pelabuhan Kepri selesai hingga pelantikan. Kini, Pemerintah Provinsi Kepri sedang mempersiapkan pembukaan seleksi Penerimaan Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Pembangunan Kepri.

Kepala Biro (Karo) Ekonomi Pemprov Kepri, Hery Ardiyanto menuturkan, saat ini pihaknya tengah menyusun seluruh tahapan untuk pelaksanaan seleksi tersebut.

Dijelaskannya, sesuai dengan kemampuan keuangan dan penyusunan program, pihaknya memang mengagendakan dimulainya tahapan seleksi Dirut PT. Pembangunan Kepri setelah proses seleksi BUP selesai. "Ini sedang kami susun dalam waktu dekat akan kita laksanakan," ujarnya, kemarin.

Sementara untuk seleksi pengisian Dirut PDAM Tirta Kepri rencananya baru akan dilaksanakan setelah pengesahan APBD Perubahan. Sejatinya kata dia, pihaknya berkeinginan agar seleksi Dirut PDAM Tirta Kepri tersebut dilakukan berbarengan dengan seleksi Dirut PT Pembangunan Kepri. Namun, karena keterbatasan anggaran rencana itu urung dilakukan. "Insya Allah bulan Juni nanti sudah kita buka," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah Direksi badan usaha Pemprov Kepri mengalami kekosongan. Sehingga, harus dijabat sementara oleh pejabat eselon II Pemprov Kepri. Dari tiga badan usaha tersebut, bary BUP yang telah selesai proses seleksi dan dilaksanakan Direksi definitif pada Senin (9/4/2018) lalu. Sementara dua lainnya, BUMD dan PDAM hingga masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Editor: Yudha