Heri Musharoni Resmi Jabat Kepala LPP RRI Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 05-04-2018 | 18:36 WIB
sertijab-RRI-tanjungpinang.jpg
Sertijab Kepala LPP RRI Tanjungpinang oleh Heri Musharoni ST MT, menggantikan Drs Harianto MSi (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Lembaga Penyiar Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang resmi dijabat oleh Heri Musharoni ST MT, menggantikan Drs Harianto MSi dalam serah terima jabatan di ruang serba guna LPP RRI Tanjungpinang, Kamis (5/4/2018).

Drs Harianto MSi yang akan menjabat sebagai Kepala RRI Sungai Liat, mengatakan, dalam masa kerja 1 tahun 1 bulan di Tanjungpinang cukup banyak yang dilakukan untuk perubahan. Meskipun efektifnya 10 bulan dan 3 bulan bertugas untuk membantu program di RRI pusat.

Di antara program yang sudah berjalan diselenggarakan dengan inovasi, kata Harianto, program Radio Pasar, Jaksa Menyapa dan ke depannya akan dilakukan dialog bersama Polisi Wanita Kepolisian Resor Tanjungpinang.

Kepala RRI Tanjungpinang, Heri Musharoni ST MT, yang sebelumnya Kepala RRI Sibolga, mengaku senang untuk melaksanakan tugas di LPP RRI Tanjungpinang. Ke depan, ia akan melakukan peningkatan kinerja teknologi, karena di bidang siaran sudah dilakukan oleh Kepala RRI sebelumnya.

"Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu bisa menerima keadaan saya apa adanya. Karena kalau sudah disuruh bicara tak bisa lama-lama, 10 menit saja sudah terasa lama. Mendingan nyolder, bisa berjam-jam," tutur Kepala RRI Tanjungpinang, Heri Musharoni, disambut tawa para undangan.

Direktur Teknologi Media Baru LPP RRI, Drs Rahardian Gingging MK, mengungkapkan, RRI Tanjungpinang sudah mengalami peningkatan dari Type C menjadi Type B. Sehingga tugasnya berubah dan RRI Tanjungpinang harus bekerja keras lagi untuk melakukan inovasi siaran.

Peningkatan Type B ini juga berpengaruh terhadap tambahan ruang siaran baru untuk Programa IV dan membutuhkan panggung yang cukup besar. Karena setiap kegitan kebudayaan itu harus disiarkan secara live. Dalam rangka mengangkat kearifan lokal ke dunia internasional.

"Cita-cita RRI, tahun ini adalah tahun revolusi RRI. Jadi tidak ada lagi pegawai RRI yang malas-malas dan cerita honor. Tapi kita, kerja, kerja dan kerja," tegasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, menyambut baik dengan kehadiran Kepala LPP RRI Tanjungpinang yang baru. Diharapkan, Pemerintah Kota bersama RRI Tanjungpinang bisa terus menjalin kerja sama yang baik dalam sosialisasi sejumlah kegiatan Pemerintah untuk masyarakat.

"RRI Tanjungpinang ini teman sejawat kita, siang dan malam," tutupnya.

Editor: Udin