Komisi I DPRD Kepri Harap Lelang Jabatan Dilakukan Secara Transparan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 04-04-2018 | 17:04 WIB
abdul-rahman11.jpg
Ketua Komisi I DPRD Kepri, Abdul Rahman. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Komisi I DPRD Kepri, Abdul Rahman mengapresiasi langkah Pemprov Kepri yang akan melaksanakan lelang jabatan terhadap enam jabatan strategis dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Menurutnya, langkah tersebut sudah seharusnya dilakukan mengingat adanya sejumlah jabatan strategis yang kosong akibat ditinggalkan pejabat terdahulunya. Baik yang pindah, mengundurkan diri, maupun sudah memasuki masa pensiun.

"Ini adalah bagian dari komitmen Pemprov untuk mendudukan pejabat-pejabat yang amanah dan profesional," katanya melalui sambungan telepon, Rabu (4/4/2018).

Kendati demikian, agar pelaksanaan lelang jabatan ini nantinya berjalan sesuai dengan ketentuan, maka pihaknya tetap memantau proses tersebut. Selain itu, Abdul Rahman juga akan meminta Pemprov Kepri dapat memberikan keterangan ke DPRD sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan.

"Kami tetap akan memantau proses lelang jabatan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Selain itu, politisi PKS ini juga berharap, pelaksanaan lelang jabatan keenam jabatan Kepala OPD Kepri dapat dilaksanakan dengan profesional. Serta, dilaksanakan sesuai dg aturan yang ada. Dengan begitu, maka pejabat yang menduduki jabatan tersebut benar-benar orang berkompeten

"Lalu kami sarankan, proses ini jangan dilaksanakan hanya liveservise dengan adanya like and dislike. Sehingga menabrak ketentuan dan aturan yg ada sehingga pejabat dihasilkan yang tidak Qualifid di bidangnya," harapnya.

Editor: Yudha