Nurdin Sarankan Wello Menimbang Ulang Niatan Mundur dari Bupati Lingga
Oleh : Ismail
Rabu | 04-04-2018 | 13:04 WIB
wak-din-kepri.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga Ketua DPW Kepri Partai Nasdem. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPW Kepri Partai Nasdem, Nurdin Basirun menyarankan agar Alias Wello berpikir panjang tentang niatnya untuk mundur dari jabatannya saat ini sebagai Bupati Lingga.

Menurut Nurdin, niatan tersebut merupakan keputusan besar mengingat masyarakat Kabupaten Lingga menaruh harapan besar kepadanya untuk memajukan daerah.

"Saya berharap dia berpikir lebih bijak dan baik. Masyarakat juga lebih berharap Pak Wello menyelesaikan pekerjaannya," ungkap Nurdin di Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018).

Ia menyebut, sebagai kader Partai Nasdem, Wello sudah menyatakan niat mundur dari jabatan Bupati Lingga kepada dirinya secara lisan. Namun, Nurdin menyarankan agar Wello bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Niatan Wello mundur dari jabatan yang diembannya saat ini, jelas Nurdin, dikarenakan dirinya berkeinginan untuk maju ke kursi Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD) pada 2019 mendatang.

"Memang beliau sudah menyatakan kepada saya untuk mundur (sebagai Bupati Lingga) dan maju 2019. Di hadapan publik pun beliau sering menyatakan seperti," ungkap Nurdin.

Kendati demikian, Gubernur Kepri ini melanjutkan, pernyataan untuk mundur tersebut baru sebatas lisan saja. Namun, dirinya tetap berharap Wello bisa berpikir panjang atas niatan tersebut.

Jika Wello tetap teguh dengan pendiriannya, Nurdin mengaku akan tetap mendukungnya. Selama tindakan itu dilakukan demi kepentingan kepada masyarakat.

"Saya sebagai sahabat menasehatinya agar berpikir dahulu. Tetapi, kalau memang keputusannya itu lebih baik dan berpegang teguh pada pengabidan yang lebih luas, kami tetap dukung," kata Nurdin.

Editor: Gokli