Safari Subuh Nurdin

Gubernur Sebut Ada Amanah di Pundak Setiap Kepala OPD
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-03-2018 | 19:02 WIB
nurdin-ceramah.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam tausiyah subuh (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan, ada amanah yang diemban oleh setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Oleh sebab itu, Gubernur berharap apa yang sudah dilakukan oleh seluruh kepala OPD, memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas.

"Ada Sekda, ada Wali Kota, ada kepala Bappeda, Kadis Perdagangan dan sebagainya. Mereka adalah para pemimpin pilihan untuk memegang amanah. Ada titipan masyarakat melalui pundak-pundak mereka. Saya berharap apa yang sudah mereka lakukan bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Gubernur melalui rilis dalam ceramahnya usai salat subuh di Masjid Al Ihsan, Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang, Senin (26/3/2018).

Adapun khusus untuk masyarakat Tanjungpinang yang sedang menjalankan proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini, Gubernur menginginkan agar semuanya berjalan lancar dan melahirkan pemimpin seperti yang diharapkan masyarakat.

"Jangan jadikan pemilihan Wali Kota sebagai ladang perpecahan. Jadikanlan Pilwako ini sebagai ladang silaturahmi untuk memilih pemimpin yang mumpuni. Buang sifat iri, dengki dan saling fitnah, karena itu tidak baik dan dibenci Allah," kata Gubernur.

Di akhir tausiyahnya, Gubernur berharap salat subuh berjamaah bisa membudaya di masyarakat Kepri. Karena melalui salat subuh, awal mula terbentuknya generasi yang berkepribadian kuat, tangguh dan disiplin.

"Kepri ini butuh generasi yang tidak hanya cerdas, tapi juga punya kepribadian yang kuat dan disiplin. Saya yakin generasi yang seperti itu adalah generasi yang rajin bangun subuh dan melakukan salat subuh berjamaah," tutup Nurdin.

Editor: Udin