AJI Tanjungpinang Buka Rekrutmen Anggota Baru
Oleh : Ismail
Jumat | 16-03-2018 | 19:14 WIB
pengurus-AJI-Tanjungpinang.jpg
Pengurus AJI Tanjungpinang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selain melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Aliansi Jurnalis Independen juga membuka rekrutmen anggota baru.

Peluang bergabung terbuka bagi jurnalis baik cetak, online dan juga televisi yang belum bergabung dengan organisasi kewartawanan yang ada.

"Bagi rekan-rekan jurnalis yang akan bergabung dengan AJI Tanjungpianang bisa datang langsung pada acara Rakerda atau bisa mengisi form melalui website AJI Tanjungpinang," ujar Jailani, Ketua AJI Tanjungpinang, Jumat (16/3/2018).

Ditambahkannya, untuk syarat dan ketentuan menjadi menjadi anggota AJI Tanjungpinang, menurut Jailani, ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon anggota AJI, sebelum diputuskan sebagai anggota defentif.

"AJI akan sangat selektif dalam merekrut anggota baru. Karena AJI adalah organisasi jurnalis profesional dan berpegang teguh pada prinsip independen," tegasnya.

Sebelumnya, AJI Kota Tanjungpinang akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2018 besok, Sabtu (17/3/2018) setelah ditetapkan dalam Kongres di Solo pada 24 November lalu sebagi AJI Kota Defenitif.

Rakerda ini akan membahas dan merumuskan program-program kerja AJI Tanjungpinang tiga tahun ke depan.

Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani, mengatakan Rakerda AJI Tanjungpinang ini dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AJI Indo yang digelar pada Februari lalu di Jakarta.

Editor: Udin