Sekda Instruksikan Serapan Dana Desa se-Kepri Segera Digesa
Oleh : Ismail
Kamis | 15-03-2018 | 18:27 WIB
sekda-arif-fadillah.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah, memerintahkan Kepala Desa di Provinsi Kepri agar mempercepat serapan anggaran dana desa (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah, meminta kepada seluruh Kepala Desa di Provinsi Kepri agar mempercepat serapan anggaran dana desa yang telah dikucurkan Pemerintah Pusat.

"Kepada perangkat desa, kita harap Dana Desa jangan lama-lama parkir di kas desa. Harus segera direalisasikan, karena itu sebagai penggerak ekonomi desa," ujarnya saat membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2017 di Hotel CK, Kota Tanjungpinang, Kamis (15/3/2018).

Apalagi lanjutnya, setiap tahun Pemerintah Pusat terus meningkatkan alokasi Dana Desa tersebut. Hal ini menunjukkan keseriusan dari Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan masyarakat desa.

Karena dana tersebut tujuannya tak lain untuk meningkatkan perekonomian desa.

"Dana Desa itu harus dapat difungsikan untuk mengentaskan kemiskinan. Jika ada desa yang masih belum punya uang atau masih miskin itu menunjukkan buruknya pengelolaan dana desa," sebutnya.

Editor: Udin