Korem 033/WP Siapkan Kader Wisata Matematika Bela Negara
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 09-03-2018 | 16:38 WIB
sosialisasi-korem1.jpg
Sosialisasi Wisata Matematika Bela Negara di Makorem 033/WP. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Korem 033 Wira Pratama (WP) melaksanakan pembekalan wisata matematika bela negara untuk seluruh personel.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi wisata matematika bela negara yang dilaksanakan Staf Umum Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) di Makodam I/BB yang digelar di Makorem 033 WP, Jumat (9/3/2018).

Komandan Korem 033 WP, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema melalu Kasiter Korem 033 WP Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan, wisata matematika bela negara yang digagas oleh Sterad dan Klinik Pendidikan Mipa (KPM) berorientasi kepada pendidikan karakter.

"Wisata matematika bela negara ini merupakan kegiatan untuk memperkuat pendidikan karakter, agar generasi muda Indonesia memiliki moral, etika, dan budi pekerti luhur," kata Danrem 033/WP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Menrutnya adapun tujuan dilaksanakannya pembekalan ini kepada personel Makorem 033/WP dalam rangka menyiapkan kader-kader wisata matematika belanegara yang akan memberikan materi ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Kota Tanjungpinang dan Kota Bintan.

"Semua personel Korem 033/WP akan menjadi kader-kader wisata matematika bela negara. Pahami materi yang diberikan dengan baik dan tanyakan apabila ada yang kurang jelas kepada pemberi materi, sehingga kita punya bekal yang cukup sebelum turun ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang ada," tegasnya.

Pemberi materi pada pembekalan ini adalah Kapten Inf Uldeka Rindoni (Pasi Wanwil sterrem 033/WP) dan Kapten Chb Suriman (Pasiter Kodim 0315/Bintan). Kegiatan pembekalan wisata matematika bela negara ini akan dilaksanakan selama 3 hari di Makorem 033/WP.

Editor: Yudha