Tangkal Isu Hoaks, Sarah dan Radikalisme

Jelang Pilkada, Polres Tanjungpinang Bentuk Da'i dan Gembala Kamtibmas
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 09-03-2018 | 15:14 WIB
kabag-ops-tpi1.jpg
Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang membentuk Da'i dan Gembala Kamtibmas dengan tujuan untuk menangkal serta memerangi radikalisme, isu sara dan kabar hoaks yang belakangan ini marak beredar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Tanjungpinang.

"Untuk yang anggota yang beragama muslim dibentuk Da' i Kamtibmas, dan untuk anggota yang beragama nasarani dibentuk Gembala Kamtibmas," ujar Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (9/3/2018).

Afdal menjelaskan, sebelum diterjunkan ke masyarakat, seluruh Da'i dan Gembala Kamtibmas dibekali dan diberi ilmu agama oleh para ustad dan pendeta. Mereka akan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan betapa bahayanya isu sara, hoaks dan radikalisme yang belakangan marak terjadi. "Terutama dalam menyambut Pilkada di Kota Tanjungpinang," katanya.

Menurutnya yang terpilih dalam kegiatan ini, sebanyak 35 orang anggota dari Polres Tanjungpinang dan polsek-polsek di wilayah kerja Polres Tanjungpinang.

"Ke 35 anggota polri ini yang nantinya menjaga silahturahmi dan menampung aspirasi masyarakat," ucapnya.

Editor: Yudha