Rektor UMRAH Bantah Pernah Bertemu Andreuw Setiadi
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-02-2018 | 13:31 WIB
rektor_umrah12.jpg
Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Syafsir Akhlus. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Syafsir Akhlus membantah pernah bertemu dengan Andreuw Setiadi, karyawan PT Baya Indonesia di Hotel Century dan Milenium, Jakarta.

Bantahan itu disampaikan dalam surat hak jawabnya atas berita BATAMTODAY.COM berjudul: "Begini Cara Rektor UMRAH 'Kondisikan' Terdakwa Hery dengan PT BMKU" yang terbit pada Jum'at, 23-02-2018 pukul 08:50 WIB. Baca: Begini Cara Rektor UMRAH 'Kondisikan' Terdakwa Hery dengan PT BMKU

Dalam suratnya itu, Rektor UMRAH menyampaikan tiga point bantahan. Pertama, Rektor UMRAH Tanjungpinang Syafsir Akhlus tidak pernah bertemu dengan Andreuw Setiadi, karyawan PT Baya Indonesia di Hotel Century dan Milenium, Jakarta.

Kedua, dalam kesaksian di persidangan Rektor tidak pernah mengatakan, "mendelegasikan" Andreuw Setiadi untuk membantu merancang dan membuat proposal serta Rancana Anggaran Biaya (RAB) tiga proyek Sarpras UMRAH.

Ketiga, tidak benar bahwa Andreuw Setiadi bersama Kepala IT Universitas Negeri Semarang, Suminar Tedjo, memberikan presentase di UMRAH sebelum proses review alokasi dana DIPA UMRAH.

Demikian tiga poin hak jawab yang disampaikan Rektor UMRAH Syafsir Akhlus atas pemberitaan BATAMTODAY.COM.

Editor: Dardani