Kunjungan Pengurus Wilayah NU Kepri

Nurdin Berpesan PWNU Kepri Berperan Perkokoh NKRI
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 19-02-2018 | 17:02 WIB
gub-nu1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima kunjungan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak organisasi keagamaan seperti Nahdatul Ulama (NU) terus berperan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk umat serta memperkokoh NKRI.

"Terus ajak umat terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Baik untuk memperkuat NKRI maupun dalam kemandirian ekonomi," kata Nurdin usai menerima kunjungan kerja sejumlah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri di ruang kerja kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/2/2018).

Amanah yang diberikan, hendaknya dimanfaatkan bagi kemaslahatan umat. Dimana pun seseorang ditempatkan, alangkah indahnya setiap yang dilakukan memberi dampak baik bagi umat.

Nurdin menyebutkan, dia sendiri selalu memangaatkan waktu untuk terus menjemput aspirasi masyarakat. Saat libur pun, malah aktivitas ke lapangan semakin banyak.

"Bukan untuk bermaksud riya namun sebagai pemimpin kita terus berusaha untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dan sudah menjadi tugas kita bersama dalam menjemput aspirasi masyarakat, begitupun PWNU dalam menjalankan visi dan misinya," lanjut Nurdin.

Permasalahan radikalisme yang sedang marak saat ini juga menjadi perhatian khsusus Gubernur. Nurdin mengajak PWNU untuk sama-sama menjaga Kepri dari hal tersebut.

"Kita tahu saat ini beragam pemahaman yang menyimpang dan berbagai doktrin yang salah hadir di tengah masyarakat yang mungkin ada yang menyerapnya bulat-bulat, untuk itu kita perlu kerjasama, bantuan dan dukungan kinerja dari PWNU dalam mengawal keutuhan NKRI agar terhindar dari hal itu," lanjut Nurdin.

Sementara itu Ketua Rombongan yang juga merupakan Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri Ismail mengatakan kedatangan pihaknya adalah selain bersilaturahmi juga untuk meminta arahan dari Gubernur.

"Beberapa hal yang kami ingin sampaikan bahwa berdasarkan pidato dari ketua umum bahwa kami memiliki tugas untuk melakukan pengawalan dalam keuntuhan NKRI dengan tema Islam Nusantara kita tahu NU memiliki investasi yang besar dalam hal tersebut," ujar Ismail.

Ismail juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat juga pihaknya akan melahirkan beberapa lembaga yang intinya bertujuan untuk menguatkan organisasi NU dalam mengawal keutuhan NKRI khususnya di Kepulauan Riau.

"Beberapa agenda lain nya kami akan menyelenggarakan acara sunatan massal selain itu dibidang pendidikan juga tahun ini kami membangun Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Multimedia yang ditempatkan di Senggarang," lanjut Ismail.

Editor: Yudha