Nurdin Perintahkan OPD Maksimalkan Penyerapan APBD Kepri Tahun 2018
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 19-02-2018 | 16:02 WIB
gub-opd1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memimpin rapat evaluasi progress pelaksanaan kegiatan APBD di ruang kerja Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/2/2018). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk kesekian kalinya, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengingatkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya, agar memaksimalkan progress penggunaan dana kegiatan APBD serta melaksanakan sejumlah kegiatan tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Penyerapan APBD harus kata Nurdin harus dioptimalkan terarah dan terukur. sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Sejumlah program infrastruktur harus fokus. Demikian juga dengan progra penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar masyarakat lainya," kata Nurdin pada seluruh kepala OPD, saat memimpin rapat evaluasi progress pelaksanaan kegiatan APBD di ruang kerja Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/2/2018).

Lebih lanjut Nurdin menegaskan, upaya memaksimalkan pelaksanaan kegiatan di APBD harus dilakukan sesuai dengan perencanaan, Penggunaan hingga kegunaanya benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi angka kemiskinan di daerah.

Dalam kesempatan ini Gubernur didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten Ekonomi Pembangunan H Syamsul Bahrum, Asisten Asministrasi Umum Muhammad Hasbi.

?Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah meminta agar seluruh OPD menindaklanjuti sasaran rencana aksi sesuai target dan waktu yang telah di sepakati dengan KPK.

"Berdasarkan evaluasi minggu lalu. Dari total 246 paket, yang siap dilelang sudah sekitar 30 persen. Berarti dari data tersebut dapat kita lihat bahwa sudah ada kejelesan dari minggu sebelumnya. Untuk ini semua perlu kita kerja sama yang lebih giat lagi demi mendukung kebijakan kita, supaya tercapai visi dan misi Gubernur," katanya.

Dalam waktu dekat, tambah Arif, akan segera diadakan RKPD, dan diharapkan kepada semua OPD, sesegera mungkin melengkapi semua Dokumen terkait RKPD tersebut.

Editor: Yudha