Sembahyang Imlek, Vihara Bhakti Sasana Tanjungpinang Ramai Pengunjung
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 16-02-2018 | 10:30 WIB
sembahyang.jpg
Suasana sembahyang di Vihara Bhakti Sasana Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perayaan Imlek 2569 tidak hanya dilakukan untuk berkumpul dan makan bersama, tetapi juga diisi dengan sembahyang di Vihara.

Seperti halnya yang dilakukan warga di Pelantar Tanjungpinang, bersama-sama dengan keluarganya melakukan sembahyang di Vihara Bhatara Sasana, Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang, Jumat (16/2/2018).

Selain Misel, ratusan masyarakat Tionghoa dari Tanjungpinang bahkan dari Bintan juga mendatangi Vihara ini untuk melakukan sembahyang sebelum bersilahturahmi ke rumah saudara-saudara yang ada di sekitar Vihara tersebut.

Misel mengatakan, ia bersama keluarganya datang ke vihara itu untuk sembahyang meminta keselamatan sembari mengucapkan syukur atas lindunganNya selama ini. Ia juga berharap agar di tahun ini dapat diberikan ketentraman dan kemanan di Tanjungpinang.

"Saya sangat berharap agar semuanya keluarga saya makin sukses, sehat-sehat dan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," ujar Misel saat ditemui usai melakukan sembahyang.

Di tempat yang sama, Atiang salah satu penjaga Viahara mengatakan, pada tahun ini tidak begitu ramai warga Tionghoa yang sembahyang dibandingkan dengan tahun kemarin.

"Tahun kemarin untuk berjalan masuk ke Vihara ini susah, tetapi pada tahun ini tampak sepi tidak seperti tahun kemarin," katanya.

Menurutnya, mulai tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB warga Tanjungpinang mulai berdatangan untuk melakukan sembahyang dan ditutup kembali sekitar pukul 04.00 WIB.

"Sembahyang kembali dibuka lagi tadi pagi sekitar Pukul 06.00 WIB dan nanti diperkirakan sembahyang di tempat ini usai sekitar pukul 22.00 WIB malam nanti," tutupnya.

Editor: Gokli