Riono Imbau Warga Tanjungpinang Penuhi Isi Kulkas dan Kebutuhan Sembako Jelang Imlek
Oleh : Habibi
Minggu | 11-02-2018 | 10:00 WIB
riono-sekda-pinang32.jpg
Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang yang juga Sekretaris Tanjungpinang Riono

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang Riono mengimbau masyarakat agar memenuhi isi kulkas dan kebutuhan Sembako jelang perayaan Tahun Baru Imlek.

Melihat tahun-tahun sebelumnya, Riono menilai akan banyak toto yang utup dan harga pun akan melambung tinggi karena berbarengan dengan musim angin Utara.

"Setiap tahun memang seperti ini, makanya setiap tahun juga saya imbau agar ibu-ibu stok sembako, karena nanti susah toko banyak tutup dan harga melonjak karena juga gelombang sekarang tinggi," kata Riono, yang juga Sekretaris Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Riono, jelang Imlek memang sudah menjadi kebiasaan di Tanjungpinang, perekonomian akan lumpuh beberapa hari. Karena memang sebagian besar perekonomian di Tanjungpinang dikuasai oleh warga Tionghoa. Maka dari itu, setiap Imlek tiba, perekonomian Tanjungpinang akan lumpuh karena banyak pertokoan yang tutup.

"Tidak bisa diantisipasi karena memang sebagian besar pedagang orang Tionghoa. Makanya, langkah yang kongkrit adalah stok bahan dari sekarang sampai 5 hari setelah Imlek," kata Riono.

Selain itu, masyarakat yang bekerja sebagai nelayan juga diimbau untuk berhati-hati ketika melaut. Karena saat ini gelombang sedang tinggi. Puncak gelombang utara akan berlangsung sampai Imlek nantinya.

Editor: Surya