Jelang Imlek, Sekda Tanjungpinang Imbau Warga Stok Sembako
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 10-02-2018 | 20:26 WIB
riono-sekda-pinang41.jpg
Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengimbau masyarakat agar penuhkan kulkas dengan sembako jelang tahun baru Imlek.

Riono telah memprediksikan, melihat dari tahun-tahun sebelumnya bahwa akan banyak toko tutup dan harga pun akan melambung karena berbarengan dengan musim angin Utara.

"Setiap tahun memang seperti ini, makanya setiap tahun juga saya imbau agar ibu-ibu stok sembako, karena nanti susah toko banyak tutup dan harga melonjak karena juga gelombang sekarang tinggi," kata Riono saat diwawancarai, Sabtu (10/2/2018).

Jelang Imlek memang sudah menjadi kebiasaan di Tanjungpinang, perekonomian akan lumpuh beberapa hari. Karena memang sebagian besar perekonomian di Tanjungpinang dikuasai oleh warga Tionghoa. Maka dari itu, setiap Imlek tiba, perekonomian Tanjungpinang pun lumpuh karena banyak pertokoan yang tutup.

"Tidak bisa diantisipasi karena memang sebagian besar pedagang orang Tionghoa. Makanya, langkah yang kongkrit adalah stok bahan dari sekarang sampai 5 hari setelah Imlek," kata Riono.

Selain itu, masyarakat yang bekerja sebagai nelayan juga diimbau untuk berhati-hati ketika melaut. Karena saat ini gelombang sedang tinggi. Puncak gelombang Utara akan berlangsung sampai Imlek nantinya.

Editor: Udin