14 Proyek Sudah Siap Lelang, Empat di Antaranya Telah Kontrak
Oleh : Ismail
Kamis | 08-02-2018 | 18:38 WIB
Misbardi.jpg
Kepala Biro Pelayanan Pengadaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Misbardi (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Biro Pelayanan Pengadaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Misbardi, mengatakan hingga akhir Januari 2018 sudah 14 paket kegiatan yang telah siap lelang dan ditetapkan pemenangnya. Bahkan, dari total tersebut empat di antaranya sudah menandatangani kontrak.

"Keempat yang tanda tangan kontrak itu merupakan kegiatan rutin," ujarnya kepada awak media, Kamis (8/2/2018)

Ia memaparkan, keempat paket yang telah menandatangi kontrak tersebut berupa, pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK), makan dan minum, jasa cleaning servis di Biro Umum serta RSUP Provinsi.

Sedangkan, 10 paket kegiatan yang saat ini menunggu proses penandatangan kontrak berupa proyek fisik dan konsultan. Yakni, penataan jalan Pulau Dompak, Coastal Area Karimun dan Pelabuhan Tanjung Uban.

"Kalau untuk total anggaran dari 14 paket yang siap itu saya lupa nominalnya," ungkap Misbardi.

Ia mengungkapkan, hingga kini pihaknya sudah menerima 64 paket kegiatan yang siap lelang. Namun, oleh karena proses kelengkapan dokumen, masih ada beberapa yang belum melengkapi. Untuk itu, baru 37 paket yang hanya bisa ditayangkan.

Sementara 27 paket sisanya masih belum bisa ditayangkan karena masih proses melengkapi dokumen.

"Kita usahakan kalau dokumennya lengkap 1 atau 2 hari bisa kita tayangkan. Namun saat ini masih ada yang harus dilengkapi," tukasnya.

Ditambahkan Misbardi, sudah ada 246 paket kegiatan dengan nilai Rp514 miliar yang diumumkan dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Dari total kegiatan yang ada di SIRUP, baru puluhan kegiatan saja yang masuk ke ULP dan masuk proses lelang. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada rekan-rekan OPD segera menyegerakan proses tersebut agar tidak ada lagi keterlambatan.

"Tapi ini sudah lumayan peningkatan dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah pada bulan Januari sudah ada yang selesai," tutup Misbardi.

Editor: Udin