Satu Unit Rumah Panggung di Tanjungpinang Hangus Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 08-02-2018 | 10:50 WIB
api01.jpg
Petugas saat memadamkan kobaran api yang melalap rumah panggung di Dompak Lama, Tanjungpinang, Rabu malam. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah panggung yang terbuat dari papan, milik Maman di Dompak Lama RT01/RW04, Kecamatan Bukit Bestari hangus terbakar, Rabu (7/2/2018) malam.

Pantauan di lokasi, meski 4 unit mobil pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang dengan sigap dikerahkan untuk melakukan pemadaman, tetapi api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah sampai hangus terbakar.

Malik, salah satu tetangga korban mengatakan, melihat api sudah begitu cepat melalap rumah korban. Warga yang berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu menaklukan si jago merah itu.

"Cepat sekali apinya menjalar dan membesar, kita warga di sini tidak sempat lagi untuk menyelamatkan barangnya," ujar Malik.

Malik menjelaskan pemilik rumah ini tidak ada di rumah pada saat kejadian. Mereka, sedang kerja begitu juga dengan anak-anaknya sedang tidak ada di rumah, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa pemilik rumah sedang berada di luar," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Zumhur mengatakan, sumber api diduga berasal dari belakang rumah, karena rumah korban ini terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat melalap seluruh bagian rumah dan barang-barang berharga milik korban yang berada di dalam.

"Korban jiwa tidak ada karena pemiliknya berada di luar, yang ada hanya peralatan rumah tangga dan surat-surat berharga. Semua habis dilalap api," ungkapnya.

Dikatakan Arbaridi, pihaknya akan menyelidiki penyebab kebakaran. Saat ini, sudah empat orang saksi yang dimintai keterangan. "Untuk kerugian materil, kita belum bisa simpulkan begitu juga dengan penyebabnya," kata dia.

Editor: Gokli