APBD Seadanya, Sekda Tanjungpinang Sebut Tidak Ada Pembangunan Yang 'Wah' Tahun Ini
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 08-02-2018 | 08:14 WIB
Sekda-Riono14.gif
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Kota Tanjungpinang di tahun 2018 ini tidak akan mendapatkan pembangunan yang istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika masih dipimpin oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota definitif.

Pasalnya, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, telah mengatakan bahwa tahun ini di mana ada masa transisi pemimpin serta keadaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang juga seadanya, maka Pemko Tanjungpinang hanya mengerjakan pekerjaan yang rutin-rutin saja.

"Kita APBD terbatas, juga sekarang sedang masa transisi, jadi melakukan kegiatan yang rutin-rutin saja," tutur Riono saat diwawancarai, Senin (5/2/2018).

Tentunya, dengan adanya kabar tersebut dapat dipastikan Food Court dan Masjid Terapung yang telah menghabiskan jutaan rupiah untuk membuat DED-nya, belum dapat dikerjakan.

Selain itu, Riono mengatakan, dari APBD yang ada sekarang ini, jumlahnya sekitar Rp817 miliar lebih, akan digunakan untuk dana rutin dan perbaikan serta pembangunan keperluan yang kecil-kecil saja.

"Kita kerjakan yang rutin seperti program beberapa dinas yang memang sudah ditetapkan dalam kalender kerja kita. Juga perbaikan serta perawatan yang lama saja," terang Riono.

Masalah perencanaan Food Court dan Masjid Terapung, Riono mengatakan akan melobi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk merealisasikan 2 bangunan tersebut.

Editor: Udin