Pemprov Kepri Segera Bentuk UPTD untuk Kelola Pulau Dompak
Oleh : Ismail
Selasa | 06-02-2018 | 17:02 WIB
jembatan-dompak11.jpg
Jembatan I Dompak. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan membentuk Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) untuk mengelola Pulau Dompak. Hal tersebut menindaklanjuti kawasan Pulau Dompak yang sudah mulai tertata seperti saat ini.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah mengungkapkan, salah satu langkah untuk menjaga katertiban Pulau Dompak, pihaknya akan membangun pos penjagaan dikawasan jembatan I Dompak. Dimana, Satpol PP Kepri akan mejaga serta rutin melakukan patroli di kawasan tersebut.

"Ini menjadi perhatian kita. Karena Satpol PP kita kekurangan personel untuk patroli kita akan melakukan kerjasama dengan Satpol PP Kota Tanjungpinang. Supaya disana menjadi lebih tertib," ujarnya di Kantor Gubernur, Selasa (6/2/2018).

Sedangkan, untuk mengatasi persoalan sampah dan kebersihan Dompak, lanjut Sekda, Pemprov Kepri akan membentuk UPTD Pengelolaan Dompak. Nantinya UPTD yang akan berada dibawah koordinasi Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Kepri itu yang akan mengurusi persoalan sampah serta merawat seluruh tanaman serta taman yang ada di Pulau Dompak.

"Untuk pembentukkan UPTD itu kita juga sudah koordinas dengan Mendagri, dan disetujui. Nanti UPTD itu yang akan melakukan pembersihan sampah dan perawatan taman disepanjang jalan Pulau Dompak ini," tuturnya.

Untuk itu, Arif berharap, masyarakat dapat sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban baik disepanjang jembatan dan di kawasan Pulau Dompak. Karena kata dia, seluruh fasilitas yang dibangun tersebut tujuannya tak lain untuk masyarakat.

"Jadi marilah sama-sama kita menjaga. Supaya tertib dan indah," harapnya.

Editor: Yudha