BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Angin Kencang di Kawasan Perairan Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 06-02-2018 | 11:38 WIB
angin01.jpg
Waspada gelombang tinggi dan angin kencang di perairan Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi dan Geofisikan (BMKG) Tanjungpinang mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas serta pengguna transportasi laut agar waspada terhadap angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

Kondisi angin yang cukup kencang tersebut memicu kuatnya arus dan tingginya gelombang. Terutama di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna, dan Anambas.

"Waspada terhadap arus laut yang cukup kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau dan gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas," imbau BMKG melalui laman resminya, Selasa (6/2/2018).

Untuk kecepatan angin, BMKG merincikan, pada kawasan perairan Batam-Bintan, Lingga dan Selat Berhala angin bertiup pada kisaran hingga 15 knot. Dengan arah dari barat ke timur laut. Dengan kecepatan angin itu, maka diramalkan akan memicu gelombang hingga satu meter.

Sedangkan untuk kawasan perairan Laut Natuna Utara, Anambas dan Natuna, kecepatan angin bertiup mencapai 20 knot. Sehingga, memicu gelombang mencapai 4 meter.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat Kepri untuk waspada kecepatan angin yang tinggi tersebut.

Sementara untuk kondisi cuaca, diperkirakan seluruh kawasan di Kepri mengalami kondisi cerah. Kendati demikian, ada sebagaian kawasan yang mengalami cerah berawan. Seperti di kawasan Lingga dan Karimun.

Editor: Gokli