Usai Finger Print ASN Kepri Banyak Kabur dari Kantor

Arif Berang dan Janji akan Tindak Sendiri ASN Nakal
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 06-02-2018 | 08:14 WIB
Sekda-Kepri,-TS-Arif-Fadillah-728x3492.gif
Sekretris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, kembali menegaskan pada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri agar terus menegakkan disiplin dalam bekerja.

Kepada ASN, Arif juga menegaskan agar para pegawai tidak datang ke kantor hanya untuk melakukan rekam kehadiran (fingerprint), setelah itu kabur meninggalkan kantor.

"Displin bukan hanya terpaku untuk melakukan rekam kehadiran fingerprint kemudian pulang, namun juga memberikan kontribusi dalam bekerja," ujar Sekda Arif, Senin (5/2/2018).

Arif mengakui, seringnya mendengar dan mendapat laporan terkait ASN Kepri yang nakal, dan sering kabur meninggalkan kantor usai melakukan rekam kehadiran fingerprint.

Dan atas hal itu, Arif mengancam, dia sendiri yang akan menindak langsung jika masih ditemui pegawai yang ke kantor hanya saat melakukan rekam kehadiran/ fingerprint saat pagi dan sore.

"Untuk itu saya ingin kepala-kepala OPD lebih tegas dalam mengimbau seluruh pegawainya," lanjut Arif.

Arif menambahkan lagi, terkait memberikan kontribusi yang maksimal dalam pekerjaan, ia mengimbau agar tahun 2018 yang sudah berjalan meskipun baru awal namun harus cepat.

"Kesempatan kita di sini, APBD yang sudah disahkan akhir tahun lalu harus dijadikan batu loncatan agar bekerja lebih cepat dan maksimal untuk mengindari keterlambatan dan tentunya hindari kesalahan-kesalahan," ujarnya.

Editor: Udin