Nurdin Berang Disinggung Kesibukan Pejabat Kepri saat Kedatangan KPK
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 05-02-2018 | 14:50 WIB
kpk-dompak1.jpg
Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK-RI Adlinsayah Malik Nasution (kiri) dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai rapat tertutup di Rupatama Kantor Gubernur Kawasan Dompak Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun terlihat berang ketika wartawan mengkonfirmasi penyebab kocar-kacirnya sejumlah pejabat eselon III dan IV di Ruang Rapat Utama (Rupatama) kantor Gubenur Kepri saat berlangsungnya rapat koordinasi dengan KPK.

"Mana ada sibuk, ini lah ini, buat isu tak benar," ujarnya pada wartawan, Senin (5/2/2018).

Ketika kepastian apakah benar kehadiran sejumlah ASN dari sejumlah OPD tersebut diundang untuk mengadiri rapat koordinasi dengan KPK, Nurdin pun membantah. Ia mengatakan, jika sebelumnya pihaknya baru selesai melaksanakan papat koordinasi rutin dengan seluruh OPD.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepri menggelar rapat koordinasi program terintegrasi pemberantasan korupsi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang Rapat Gubernur, Senin (5/2/1018).

Pada saat rapat berlangsung, terlihat banyak pejabat eselon II Pemprov Kepri yang keluar masuk toilet, seperti Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Edi Sofiyan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mafrizon.

Kepada wartawan, Mafrizon mengaku, rapat koordinasi bersama KPK masih berlangsung. Setelah itu, sambungnya, Gubernur Nurdin Basirun akan mengadakan rapat bersama Kepala OPD.

"Usai rapat dengan KPK dilanjur rapat Gubernur dengan Kepala OPD," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pegawai eselon III dan IV berbagai OPD Pemerintah Provinsi Kepri terlihat mondar-mandir dengan sejumlah map di tangan. Belum diketahui apa penyebab para pejabat ini seperti tidak nyaman dengan kehadiran KPK di Ruang Rupatama, lantai IV Kantor Gubernur Kepri.

Editor: Yudha