Pasca Pemekaran dari Batam, AJI Tanjungpinang Gelar Konferta Pertama
Oleh : Ismail
Sabtu | 03-02-2018 | 10:26 WIB
ajitpi01.jpg
Ketua AJI persiapan Tanjungpinang, Sutana saat menyampaikan sambutan pada Konferta di Hotel Pelangi. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang melaksanakan Konferensi Kota (Konferta) pertama di Hotel Pelangi, Jalan Kuantan, Sabtu (3/2/2018).

Konferta dilaksanakan dalam rangka memilih Ketua dan Sekretaris AJI Kota Tanjungpinang defenitif masa bakti 2018-2021.

Ketua AJI persiapan Tanjungpinang, Sutana dalam sambutannya mengungkapkan, pasca disahkannya pemekaran dari AJI Kota Batam, kegiatan yang pertama dilaksanakan adalah pemilihan Ketua dan sekretaris defenitif.

Dalam pemilihan nantinya, para anggota memiliki hak untuk mencalonkan diri. "Saat ini kita anggota AJI Tanjungpinang baru memiliki 23 anggota," singkatnya.

Ia berharap, gelaran Konferta ini dapat berjalan aman serta tidak memicu konflik antar sesama anggota.

Sementara itu, ketua pelaksana Konferta, Nicholas Panama menyampaikan, meski sudah nampak dinamika dalam pra pemilihan. Namun, dirinya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya konflik.

"Kalah menang hal yang biasa. Dan ingat, yang terpenting adalah apa yang dilakukan dan mau dibawa kemana organisasi setelah pemilihan," ungkapnya.

Selain melaksnakan pemilihan, kegiatan ini juga dibarengi dengan melakukan diskusi dengan tema pembahasan tentang pelaksanaan Pilkada di Tanjungpinang. Dalam diskusi ini turut dihadiri Ketua KPU Tanjungpinang, Bawaslu, kepolisian, dan anggota DPRD Kepri.

Editor: Gokli