Nurdin Motivasi Pelajar Terus Berlatih dan Raih Prestasi

Tinjau Komplek PPLP di Bintan Center
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 30-01-2018 | 17:02 WIB
nurdin-main-takraw.jpg
Gubernur Kepri bermain takraw saat meninjau Komplek KPLP Bintan Center. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Saat meninjau Pusat Pendiidkan dan Latihan Olah Raga Pelajar (PPLP) Tanjungpinang, di Bintan Center, Nurdin Basirun mengingatkan dan memberi Motivasi anak-anak untuk berlatih sebaik mungkin agar dapat mengejar prestasi.

 

"Fokus saat latihan, dengan sendirinya prestasi terbaik akan diraih. Hal lain yang perlu dilakukan dalam belajar adalah ketekunan. Jika sesuatu dilaksanakan dengan tekun, insya Allah akan ada hasilnya," kata Nurdin saat meninjau Komplek PPLP di Bintan Center, Tanjungpinang, Selasa (30/1/2018) pagi.

Nurdin yakin anak-anak Kepri punya peluang untuk memberi kebanggaan kepada daerah ini dengan caranya masing-masing. Anak-anak yang sedang berada di PPLP diyakini Nurdin bakal berprestasi di bidang olah raga.

Apalagi, mereka yang tinggal di PPLP adalah atlit-atlit binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri. Para atlit semuanya sudah lolos seleksi dari tiap-tiap cabang olah raga yang mereka ikuti. Mereka semua diseleksi dari seluruh wilayah Kepri. “Tugas adik-adik saat ini belajar dan latihan. Fokus pada program yang sudah ada,” kata Nurdin.

Nurdin yang meninjau usai melaksanakan Safari Subuh juga berpesan agar nutrisi para pwlajar ikut dijaga. Karena, para pelajar ini harus tumbuh dengan baik dan cerdas. Terlebih nutris untuk para atlit.

Nurdin mengingatkan pengelola agar fasilitas yang ada diperhatikan maksimal, perawatan harus rutin. Beberapa bagian perlu dibenahi, seperti bentuk struktur bagian atap bangunan gedungnya. Pembenahan ini agar tidak terlalu sumpek dibuat sedikit terbuka lagi untuk model atap dan ventilasinya sehingga lebih nyaman saat berada di dalamnya.

Beberapa atlit saat kunjungan Nurdin mwmang sedang persiapan menuju sekolah. Namun, Nurdin yang didampingi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza sempat bermain sepak takraw sebentar.

Karena baru pulang dari masjid, Nurdin bermain dengan seragam yang sedang melekat. Dengan baju gamis dan sandal jelit, Nurdin mengambil poaia tekong dan melakukan servis.

Nurdin bercanda dan mengatakan petakraw zaman now memang begini. Kalau dulu malah tak sedikit yang bermain takraw dengan sarung.

Editor: Dardani