Hasil Timsel, Juramadi Esram Peringkat Satu Sekda Lingga
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 30-01-2018 | 16:14 WIB
juramadi-esram11.jpg
Juramadi Esram pemuncak hasil Timsel posisi Sekda Lingga. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Seleksi (Timsel) telah merampungkan hasil seleksi terhadap jabatan yang di open bidding oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. Ada 3 jabatan yang dilelang, diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dari ketiga formasi tersebut, memang yang paling "seksi" adalah jabatan Sekretaris Daerah. Hasil Timsel, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram duduk di peringkat pertama mengalahkan 2 pesaingnya.

Dari hasil Timsel, Juramadi bersaing dengan Junaidi yang duduk diperingkat kedua dan Sa'ad yang duduk di peringkat ketiga. Jika memang melihat hasil, Juramadi memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi Sekda Lingga yang baru.

Kendati demikian, keputusan tetap ditangan Bupati Lingga, Alias Wello yang saat ini tengah melakukan ibadah Umrah di Tanah Suci. Dari informasi yang didapatkan BATAMTODAY.COM, sepulang dari Tanah Suci, Alias Wello akan langsung mengumumkan siapa pejabat yang akan dilantik dari hasil open bidding tersebut.

Terkait terpilihnya Juramadi tersebut, dia pribadi mengaku tidak mengetahui bagaimana hasilnya. Dia pun mengaku tidak mau berandai-andai dan berbicara banyak. Pasalnya kesempatan pejabat yang terpilih porsinya sama, tergantung Bupati yang menilai.

"Saya belum mau komentari masalah itu, karena bukan wewenang saya, menunggu keputusan Bupati," kata Juramadi belum lama ini.

Juramadi sendiri mengakui memang telah lama mengikuti proses open bidding yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut. Dia mengatakan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Bupati.

Editor: Dardani