Merk Baru Rokok Non Cukai di Tanjungpinang Ramai Bermunculan
Oleh : Habibi
Senin | 29-01-2018 | 15:14 WIB
rokok-noncukai11.jpg
Salah satu merk rokok non cukai yang beredar di Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rokok non cukai memang masih menjadi primadona di Tanjungpinang. Apalagi kondisi perekonomian yang pelik seperti beberapa tahun belakangan ini.

Buktinya, jika rokok non cukai 'hilang' maka para perokok yang notabene orang tidak mampu mulai menggerutu kebijakan pemerintah yang melarang rokok non cukai beredar di lingkungan yang tidak memiliki izin edar.

Di awal tahun 2018 ini, memang ada beberapa merk rokok non cukai menghilang. Namun, satu hilang, merk lain malah ramai menghiasi etalase pedagang.

Pedagang mengaku mengambil rokok ini dari para 'tauke' di kawasan pasar. Bahkan ada juga langsung mengambil ke gudang, namun mereka enggan menyebutkan nama para pemain rokok non cukai tersebut.

Baca:Rokok Non Cukai Beredar Bebas di Pasar Tanjungpinang

"Memang ada apa bang, tak ada rokok ini susah kami yang hidupnya sudah susah ini. Jangan sombong bisa beli rokok mahal," kata salah satu pedagang di kawasan Tanjung Unggat, Senin (29/1/2018).

Pedagang mengaku rokok non cukai merupakan salah satu alternatif mereka mencari rezeki. Pasalnya, rokok non cukai harganya relatif murah, serta konsumennya berlimpah. Mulai dari anak muda hingga orang tua menyukai rokok non tunai karena harganya dibawah harga rokok terkenal.

"Harganya jauh dari rokok biasa, rokok biasa semakin mahal harga mau Rp.20 ribu, rokok kami hanya Rp. 7 ribu, jadi tolonglah jangan ganggu. Udah banyak rugi kami di angkut barang kami sama aparat," kata pedagang yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Editor: Yudha