Cari Pengganti Pejabat yang Pensiun, Pemko Tanjungpinang akan Gelar Open Bidding
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 26-01-2018 | 08:14 WIB
Sekda-TPI,-Riono1.jpg
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengaku tidak putus asa meskipun akan banyak kursi pejabat eselon, khususnya eselon II dan III yang akan kosong pada tahun ini. Pasalnya mereka tengah menunggu persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memberikan izin pelantikan pejabat oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan jika memang setelah mendapatkan izin pihaknya tidak mendapatkan sosok yang akan mengisi kursi pejabat yang kosong, maka pihaknya akan melakukan open bidding.

"Opsi kedua jika memang tidak ada pejabat yang cocok, kita akan lakukan open bidding," kata Riono saat diwawancarai, Kamis (25/1/2018).

Namun, kata Riono lagi, pihaknya akan melakukan open bidding jika semua pejabat eselon II yang akan pensiun telah benar-benar berhenti. Dan menurut informasi dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tengku Dahlan, yang paling terakhir pejabat eselon II akan pensiun pada bulan September tahun 2018.

"Kalau open bidding kan boleh saja. Tapi tunggu semua selesai masa jabatan baru kita langsungkan. Karena mereka berakhirnya memang tak serentak," kata Riono.

Saat ini Pemko Tanjungpinang tengah menunggu hasil koordinasi dengan Mendagri. Di mana Pemko Tanjungpinang meminta izin agar Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, diberikan wewenang untuk melantik pejabat.

"Kita lihat dalam dua atau tiga minggu ke depan, jika memang dapat izin maka akan kita lantik," tuturnya.

Editor: Udin