Lantamal IV Tanjungpinang Rayakan Natal Bersama Seluruh Prajurit, PNS dan Purnawirawan
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 25-01-2018 | 14:02 WIB
natal-lantamal1.jpg
Perayaan Natal Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar perayaan Natal Bersama Umat Nasarani, PNS, dan Purnawirawan TNI Al Se-pulau Bintan yang mengangkat tema 'Dengan semangat Natal Tahun 2017 kita Tingkatkan kualitas Iman Prajurit dan PNS TNI guna mewujudkan TNI yang proporsional' di Aula Yos Sudarso Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (25/1/2018).

Pendeta Sefri dalam khotbahnya mengatakan, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Tentara Negera Republik Indonesia (TNI) merupakan bagian dari pelayanan Tuhan, maka dari itu sebagai TNI harus menjadi berkat dan menolong masyarakat, sehingga bisa mengayomi mereka karena inilah tugas seorang perwira.

"Dalam tugas dan tantangan yang kita hadapi sebagai prajurit dan perwira selalu berdoa kepada Tuhan. Serahkan seluruh kekhawatiranmu kepada Tuhan maka engkau akan selalu di berkati," ujar Pdt. Sefri.

Dalam khotbah natal hari ini, ada 3 poin tentang iman, yang pertama Iman berbagi percaya dengan sunggu-sungguh kepada Yesus, yang kedua iman meliputi pertobatan dan Iman adalah ketaatan.

"Selama ini kita telah sungguh-sungguh berdoa, meminta dan berharap kepada Tuhan Yesus namun belum ada satupun yang terwujud untuk itu kita harus lebih dan lebih lagi untuk berdoa kepadaNYA," ucapnya.

Maka dari itu, makna firman Tuhan Yesus semua manusia dan umat kristiani harus menjadi berkat, baik itu untuk prajurit, masyarakat, dan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai TNI harus bersatu bagaimana keamanan harus terjaga, kondusif, dan tentram. Supaya TNI semakin jaya dan diberkati dan nama Tuhan selalu dimuliakan.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Musani dalam kata sambutannya mengatakan seperti yang diketahui bersama peringatan hari-hari besar bukan seromonial biasa tetapi sebagian dari pembinaan mental dengan harapan meningkatkan ketakwaan semua prajurit Lantamal IV Tanjungpinang.

"Natal ini adalah sebagai ucapan syukur bagi umat nasarani dan peringatan Natal kelahiranTuhan Yesus Kristus, untuk itu supaya dapat diimplementasikan dalam kehidupan umat nasarani," katanya.

Menurutnya oleh sebab itu kiranya sangat tepat , tema yang ditetapkan pada perayaan Natal hari ini yaitu dengan semangat Natal Tahun 2017 kita Tingkatkan kualitas Iman Prajurit dan PNS TNI guna mewujudkan TNI yang proporsional.

"Kita selaku aperatur negara untuk selalu peka dalam menghadapi perkembangan zaman. Tugas-tugas kita bukan menjadi semakin muda tetapi menjadi komplek dan berat," ucapnya.

Musni mengajak untuk selalu mengajarkan ajaran agama. Dengan demikian pihaknya mampu menampilkan jati diri yang baik dan beragama, untuk itu ia berharap apa yang disampaikan di perhatikan dan dipahami dalam melaksanakan serta menjalankan tugas.

"Mari kita semua yang ada ditempat ini untuk selalu mengedepankan agama, dan supaya dapat dipraktekkan di kehidupan kita," pungkasnya.

Editor: Yudha