Jika Disetujui Menpan-RB, Lowongan CPNS 2018 di Kepri Didominasi Guru dan Medis
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 25-01-2018 | 12:28 WIB
sekdaarif.jpg
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penerimaan CPNS di 2018 untuk Provinsi Kepri bakal didominasi tenga guru dan medis. Pun, jika kuota yang diajukan Pemprov Kepri sebanyak 400 orang disetujui Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Hal ini disampaikan Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, di mana dari kuota penerimaan CPNS diajukan, terdapat 193 untuk guru di daerah Hinterland dan 98 untuk tenaga medis atau kesehatan. "Lainnya untuk tenaga teknis, administrasi, IT dan Planologi serta penyuluhan," katanya, Rabu (24/1/2018).

Kebutuhaan PNS/ASN Provinsi Kepri sesuai dengan analisis jabatan (Anjab) dan beban kerja, sebenarnya masih banyak kurang. Namun melihat quota yang diteima pemerintah juga terbatas, sehingga Provinsi Kepri mengutamakan tenaga ASN yang sangat dibutuhkan.

"Dari Anjab dan Beban Kerja ASN Kepri yang telah disusun di masing-masing OPD, memang masih banyak kurang, sehingga quota yang kita minta yakni sejumlah tenaga yang memang benar-benar sangat dibutuhkan di masing-masing bidang OPD," jelasnya.

Dengan quota tersebut, TS Arif Fadillah juga berharap, Pemerintah Pusat dapat merealisasikan. Karena Khususnya guru dan tenaga kesehatan di Provinsi Kepri masih kekurangan.

Editor: Gokli