Ajukan 400 Orang Kuota CPNS ke Menpan-RB

Kepri Butuh 193 Orang Tenaga Guru di Hinterland
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 25-01-2018 | 10:26 WIB
sekda-kepri-ts-arif-fadillah1.jpg
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengajukan 400 orang quota Pegawai Negeri Sipil ke Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

Dari quota tersebut, jumlah formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah sebanyak 193 orang guru di sejumlah sekolah SMA/SMK di kawasan hinterland Provinsi Kepri.

"Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 98 orang, serta tenaga teknis, administrasi, IT dan Planologi serta penyuluh lainnya sebanyak 109 orang," ujar Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, pada wartawan, Rabu (24/1/2018) di Dompak-Tanjungpinang.

Kebutuhaan PNS/ASN Provinsi Kepri sesuai dengan analisis jabatan (Anjab) dan beban kerja, sebenarnya masih banyak kurang. Namun melihat quota yang diteima pemerintah juga terbatas, sehingga Provinsi Kepri mengutamakan tenaga ASN yang sangat dibutuhkan.

"Dari Anjab dan Beban Kerja ASN Kepri yang telah disusun di masing-masing OPD, memang masih banyak kurang, sehingga quota yang kita minta yakni sejumlah tenaga yang memang benar-benar sangat dibutuhkan di masing-masing bidang OPD,"Sebutnya.

Dengan quota tersebut, TS Arif Fadillah juga berharap, Pemerintah Pusat dapat merealisasikan. Karena Khususnya guru dan tenaga kesehatan di Provinsi Kepri masih kekurangan.

Editor: Udin