Februari, Proyek Fisik APBD Kepri 2018 Dimulai
Oleh : Ismail
Kamis | 25-01-2018 | 09:38 WIB
sekda-kepri-ts-arif-fadillah.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadhillah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadhillah mengatakan, saat ini sejumlah proyek strategis melalui APBD Kepri 2018 sudah mulai proses lelang. Bahkan, ada beberapa yang akan mulai menandatangani kontrak pada bulan ini.

"Sekarang lelang sudah jalan. Pelan-pelan juga sudah ada yang kontrak," katanya, Kamis (25/1/2018).

Selain mulai dilelangnya sejumlah proyek, pihaknya juga sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) ke sejumlah OPD Pemprov Kepri. Hal tersebut sesuai dengan keinginan Gubernur yang mendorong agar kegiatan di APBD 2018 ini segera dikerjakan.

"Saya juga berkeliling ke sejumlah OPD terutama di Biro-biro untuk menyerahkan langsung SK tersebut," ujar Sekda.

Ia mengungkapkan, pada petengahan Februari nanti sejumlah proyek fisik juga sudah akan dimulai. Hal ini berdasarkan hasil laporan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang menyebut beberapa proyek fiisk yang saat ini sedang proses lelang.

"Memang lelang ini kan ada aturan main dan waktu yang berlaku. Namun kita berharap cepat prosesnya," tukasnya.

Tak hanya itu, Arif menambahkan, untuk menggesa jalannya APBD 2018 ini, dirinya juga senantiasa mengevaluasi kinerja para Kepala Bidang (eselon III,red). Mereka juga diwajibkan melaporkan pekerjaannya pada tahun 2017 lalu dan progres tahun ini.

Hal tersebut untuk mengetahui persoalan yang dihadapi di masing-masing bidang.

Editor: Udin