Disebar ke Sejumlah UPT

580 CPNS Kemenkumham Kepri Terima SK Pengangkatan Jadi PNS
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 23-01-2018 | 10:50 WIB
gubnurdin.jpg
Gubernur Nurdin Basirun menyerahkan SK pengangkatan PNS Kemenkumham di Provinsi Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 580 orang Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) Kementeriaan Hukum dan HAM (Kemenkumham) secara resmi menerima SK pengangkatan sebagai PNS.

SK pengangakatan 580 orang CPNS Kemenkumham ini, secara simbolis diserahkan Guberur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dan dilanjutkan dengan orientasi CPNS dari tanggal 22-26 Januari 2018 dan 29 Januari hingga 2 Februari 2018 dengan tema 'Perkokoh E-Gov dan Good Governance yang Pasti' di Hotel Confort Tanjungpinang, Seni (22/1/2018).

Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Bambang Widodo mengatakan, tujuan dari orientasi yang dilakukan untuk mematangkan para CPNS agar mampu membuktkkan kinerja dan pengabdiannya saat terjun langsung di lapangan.

Dari 580 CPNS Kementeriaan Hukum dan HAM yang diberi SK, Bambang melanjutkan, sebanyak 373 orang akan diperuntukan sebagai Sipir Lapas dan sisanya di kantor-kantor Imigrasi yang tersebar di seluruh Kepri.

"Tentu kita berharap para CPNS mampu membangun hukum di Kepri serta pelayanan publik yang prima. Untuk itu agar serius dalam mengikuti setiap rangkaian orientasi," ujar Bambang.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengingatkan agar seluruh CPNS yang hadir untuk dapat serius dalam mengikuti orientasi. Hal ini merupakan bekal yang berharga untuk dapat menunjukan kinerja yang maksimal kedepannya kepada bangsa dan negara.

"Kalianlah yang terpilih dari sekian ribu orang yang mendaftar. Merupakan kesempatan yang baik dan jangan disia-siakan. Terus tunjukan aktualisasi diri dalam mengabdi untuk negeri," ujar Nurdin dalam sambutannya.

Nurdin melanjutkan, orientasi yang dilaksanakan ini penting dan merupakan bagian dalam peningkatan sumber daya manusia, khususnya yang ada di Kepri.

"Tuntutan masih banyak, perjalanan masih panjang. Gunakan kesempatan ini untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri," lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengatakan, saat ini pemerintah terus berupaya memperbaiki sistem perekrutan CPNS yang ke depan lebih transparan dengan tanpa kecurangan.

"Dari sinilah kemampuan kalian masing-masing, di samping rezeki yang sudah digariskan oleh Allah, gunakan sentuhan hati untuk bekerja secara profesional untuk bangsa dan negara," pesan Nurdin.

Editor: Gokli