Peradi Tanjungpinang Buka Pendaftaran Balon Ketua DPC
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 23-01-2018 | 10:38 WIB
panitia.jpg
Panitia pendaftaran Balon Ketua DPC Perandi Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tanjungpinang membuka pendaftaran bakal calon ketua periode 2018 - 2023. Pendaftaran dibula sejak Senin (22/1/2018) sampai dengan Sabtu (10/2/2018) mendatang.

Sekertaris Panitia Musyawarah Cabang II (Muscab) Peradi Tanjungpinang, Dicky Eldina Oktaf mengatakan, panitia ini dibentuk berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan atas keputusan DPC Peradi Tanjungpinang. Adapun komposisi yang berdiri atas panitia pelaksana itu, masing-masing bendahara, humas, seksi protokoler dan lainnya, yang semua itu tergabung dari pada anggota DPC Peradi Tanjungpinang.

"Apa yang menjadi hajat kita, ini berangkat dari kepengurusan masa jabatan periode yang sekarang akan berakhir pada bulan Maret 2018. Berdasarkan anggaran dasar rumah tangga, kita akan melaksanakan muscab II pada tanggal 10 Februari 2018 bertempat di Hotel comfort Tanjungpimang," kata Dicky saat melakukan press rillis di Kantor Sekretariat Peradi DPC Tanjungpinang, Komplek Ruko Bintan Center KM 9 blok C-28 Tanjungpinang, Senin (22/1/2018)petang.

Dicky menjelaskan, adapun yang merujuk dari anggaran dasar Peradi berdasarkan undang-undang advokat 18 tahun 2003 persyaratan bakal calon Ketua DPC Peradi itu ada 7 poin yang mutlak, sifatnya tidak bisa untuk diabaikan begitu saja antara lain bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, warga negara Indonesia, pernah menjadi pengurus minimal satu tahun periode kepengurusan Peradi, tidak pernah merangkap jabatan sebagai mana undang-undang advokat dan atau sebagai pengurus Partai politik baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Selanjutnya tidak pernah dikenakan sanksi atau dispilin karena melanggar kode etik advokat oleh dewan kehormatan, tidak pernah dihukum karena tindak pidana kejahatan dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang telah mendapatkan kekuatan hukum tetap," jelasnya.

Menurutnya, bagi yang berminat bakal calon Ketua Peradi dapat mendaftarkan dirinya ke Kantor Sekretariat DPC Peradi. Di sini panitia membuka pendaftaran terhitung, Senin sampai dengan pada tanggal 10 Februari 2018 dua jam sebelum sidang pleno di laksanakan di Hotel Comfort.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Panitia Musyawarah Cabang II (Muscab) Peradi Tanjungpinang, Suharjo mengatakan, secara internal Peradi sendiri, isu ini yang sangat berkembang ada tiga calon yang akan mengikuti calon Ketua Peradi periode 2018-2023.

"Isu-isu yang berkembang itu adalah Bapak Iwan Kusuma Putra, Agung Wiradarma dan Herman," ucapnya.

Editor: Gokli