Serahkan DPA APBD 2018, Raja Ariza Minta OPD Pemko Tanjungpinang Profesional
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 23-01-2018 | 09:26 WIB
raja-ariza.jpg
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza menyampaikan sambutan dalam acara pembagian DPA di lingkungan Pemko Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Baru saja dilantik pada Senin (22/1/2018) pagi, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, langsung melaksanakan tanggung jawabnya. Tugas pertama yang dia lakukan adalah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Dalam sambutannya, Raja Ariza mengimbau kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar profesional dalam menjalankan tugas.

Apalagi setelah pembagian DPA, ini tentunya menjadi bunyi peluit bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mulai bekerja sesuai dengan yang diprogramkan.

"Sebagai ASN kita tentu harus menjunjung profesionalitas. Setelah DPA dibagikan, tentunya harus langsung bekerja. Lebih cepat lebih bagus dari pada menumpuk di akhir tahun," kata Raja Ariza.

Raja Ariza mengeluhkan tentang lambannya pembangunan. Namun kata dia, itu memang dikarenakan nilai APBD di daerah Kepulauan memang cenderung kecil. Untuk itu, Pemko Tanjungpinang bersama Pemerintah kabupaten/kota serta Pemerintah Provisi Kepulauan Riau akan terus berusaha guna mewujudkan percepatan pembangunan di daerah kepulauan.

"Kita akan terus berusaha agar dapat melakukan percepatan pembangunan, baik itu di Provinsi Kepulauan Riau maupun daerah kabupaten/kota yang ada di Kepri ini," tutur Raja Ariza.

Editor: Udin