Suasana Haru Selimuti Pelepasan Lis-Syahrul
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 17-01-2018 | 19:02 WIB
perpisahan-lis-syahrul.jpg
Lis bersalam-salaman dengan kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Suasana haru terlihat saat seluruh keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang melepas Lis-Syahrul, yang tak lagi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Acara pelepasan dilakukan seusai pelaksanaan upacara bendera Hari Kesadaran Nasional (HKN). Upacara HKN pun menjadi moment pamitan Lis-Syahrul sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (17/1/2018).

Sembari menunggu pelantikan penjabat sementara Wali Kota Tanjungpinang oleh Gubernur Provinsi Kepri, menunjuk Sekretaris Daerah, Riono sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang. Tak banyak yang disampaikan Plh Wali Kota ini, saat memimpin pelaksanaan upacara HKN.

Ia langsung mempersilakan Lis-Syahrul untuk menyampaikan kesan dan pesannya kepada keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Lis Darmansyah mengatakan, selama 1.825 hari menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, banyak kesan yang sangat luar biasa dirasakannya. Namun waktu begitu cepat berlalu, dan Lis berharap sebuah kebersamaan yang terjalin, sikap gotong royong, bersatu padu untuk membuat Tanjungpinang semakin cemerlang harus selalu dipertahankan.

"Semoga kekeluargaan yang telah terjalin selama ini, dapat terus dipererat melalui silaturhim," ujarnya.

Lis mengatakan, 500 hari kerja diawal kepemimpinannya dan Syahrul, semua berjalan baik. Setiap ASN saling bahu membahu membangun disiplin dan rasa kekeluargaan, baik antarpegawai di kantor Wali Kota Tanjungpinang, maupun antarpegawai OPD lainnya.

"Kokohnya rasa kekeluargaan yang terus kita bina, itulah rahasia kita dapat membangun Kota Tanjungpinang semakin terdepan dan gemilang, ibarat rumah, jika penghuninya tidak saling akur, tembok yang kokoh pun dapat runtuh juga. Tapi kita telah buktikan bahwa kita bisa," ucapnya.

Lis sepenuhnya menyadari selama memimpin Kota Tanjungpinang, ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat atau belum dapat memenuhi segala keinginan masyarakat. Dalam pidatonya, Lis pun meminta maaf kepada seluruh ASN yang notabene juga masyarakat kota Tanjungpinang. Serta kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang yang selama ini telah banyak memberikan dukungan kepada Lis-Syahrul.

"Jujur saya akui, saya merasa masa-masa yang indah bersama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menghadapi tantangan yang dibalut rasa suka dan duka serta semangat kebersamaan, tentu harus dapat dilanjutkan, meskipun kepemimpinan berubah," katanya.

Sementara itu, Syahrul mengatakan, jabatan yang disandangnya sebagai Wakil Wali Kota bukanlah jabatan yang kekal, dari awal hingga akhir masa jabatannya masih banyak harapan-harapan yang belum dia dan Lis tunaikan. Namun segala upaya yang telah dilaksanakan membuktikan Tanjungpinang menjadi Kota dengan capaian penghargaan yang cukup banyak. Terima kasihnya kepada semua pegawai, ASN, para kepala OPD, yang selama ini bekerja bersama dalam membangun Kota Tanjungpinang.

"Semoga ke depannya Pemerintah Kota Tanjungpinang semakin baik, semakin maju dan berkembang," tutur Syahrul.

Seluruh pejabat dan ASN mengiring Lis-Syahrul menuju mobil yang akan mengantar mereka kembali ke rumah. Suasana semakin haru, ketika Lis-Syahrul menyalami satu persatu ASN. Mata Lis-Syahrul tampak merah dan berkaca-kaca, sebab selama lima tahun ini sudah membangun tali silaturahmi dan jembatan hati dengan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Editor: Udin