Nurdin Dorong Anak Muda Beraktivitas Sejak Subuh
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 05-11-2017 | 14:31 WIB
Nurdin_subuh1.jpg
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat Safari Subuh (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun terus mendorong anak-anak muda Kepri tumbuh dengan keimanan, kreativitas dan inovasi tang tinggi. Dalam berbagai kesempatan, dia mengajak anak-anak muda beraktivitas sejak panggilan kemenangan azan Subuh berkumandangan.

"Kepri sangat beragam, strategis dan kaya sumber daya alam yeng perlu kita jaga dan manfaatkan. Anak-anak muda Kepri harus memanfaatkan semua potensi itu," kata Nurdin dalam Safari Subuh akhir pekan ini.

Pada Sabtu (4/11/2017) Nurdin melaksanakan Safari Subuh di Masjid Jami’ Nurul Yaqin, Pulau Parit, Kabupaten Karimun. Sementara, pada Minggu (5/11/2017) giliran Masjid Baiturrahman Lobam Kabupaten Bintan yang dijadikan lokasi safari.

Dalam tiap kesempatan itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk terus membangun kebersamaan. Selain itu sesama masyarakat juga harus memperkuat keharmonisan dalam kehidupan. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan.

Kebersamaan yang dieratkan itu lanjut Nurdin akan kembali kemasyarakat itu sendiri. Nurdin mengaku bersyukur saat ini Kepri tetap berada dalam kondisi yang aman dan nyaman sehingga tinggal mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan tersebut khususnya dalam membangun daerah.

Di Lobam, pada saat safari Subuh, Nurdin Basirun mengaku senang melihat anak-anak remaja rajin berjamaah sejak fajar. Peran orang tua dalam memberi perhatian, mengawasi dan meneladani kegiatan salat berjamaah terus ditingkatkan.

"Masjid ini sangat bagus, jamaahnya ramai, anak-anak ramai ikut jamaah Subuh. Senang rasanya kalau selalu melihat jamah seperti ini. Tolong bapak ibu jaga selalu generasi kite, ajak selalu sholat berjamaah ajarkan untuk selalu memakmurkan masjid. Buat ape masjid besar bagus kalau jamaahnya tidak istiqomah," ungkap Nurdin.

Menurut Nurdin, dalam melakukan pembangunan, dirinya selaku Gubernur, tidak bisa melakukan sendiri, namun butuh bantuan dan dukungan semua lapisan masyarakat. Bersilaturahim turun ke masyarakat menjemput aspirasi dan masukan dari masjid-masjid, bagi Nurdin adalah salah satu cara melibatkan partisipasi masyarakat.

"Saye berangkat jauh-jauh dari Tanjungpinang ke Tanjunguban ini, menjalankan perintah Allah untuk sholat berjamaah, di samping itu untuk silaturrahmi serta mendengar masukan para jamaah masjid," papar Nurdin.

Nurdin mengkhiri tausiahnya dengan kembali mengingatkan kepada para orang tua agar senantiasa mendidik anak-anak mencintai Al Qur'an dengan mempelajari, menghafal dan memahami ajaran Al Qur'an. Bekali ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang bagus.

"Tolong bapak ibu jamaah sekalian, arahkan anak-anak kite untuk cinta Al Qur'an syukur Alhamdulillah bisa jadi hafiz hafizah. Tentu hal ini akan sangat berguna dan bermanfaat agar kedepannya generasi kita menjadi insan yang Qur’ani, selalu terbentengi dari berbagai pengaruh budaya yang tidak baik dengan berbekal ilmu agama dan juga pengetahuan yang kuat " pungkas Nurdin.

Editor: Surya