Arus Perairan Kepri Cukup Kuat, Pengguna Transportasi Laut Perlu Waspada
Oleh : Ismail
Jum\'at | 03-11-2017 | 10:26 WIB
arus-laut-66.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau pengguna transportasi laut di perairan wilayah Kepulauan Riau untuk waspada terhadap arus laut yang cukup kencang.

Tak hanya pengguna transportasi, peringatan tersebut juga ditujukan bagi masyarakat yang notabene beraktifitas di laut.

"Untuk tranportasi laut dan aktifitas kelautan diimbau agar lebih berhati-hati terhaap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan di Kepulauan Riau," seperti dikutip di laman bmkg.go.id, Jumat (3/11/2017).

Selain itu, untuk cuaca seluruh wilayah Kepri BMKG memprakirakan, akan mengalami hujan lokal. Sementara, untuk daerah Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Anambas diprediksi mengalami hujan petir. Kondisi tersebut diramalkan akan dialami pada siang hari.

"Waspada terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Tanjung Balai Karimun, Natuna dan Anambas serta pada siang dan sore hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang dan Anambas.

Sementara untuk, tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 30 derajat Celcius dengan kecepatan angin hingga 28 Km/Jam.

Editor: Gokli