Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temui Kepala BP Batam dan Kepala Pelindo

Nurdin Minta Fasilitas dan Kapasitas Operasional Pelabuhan Batu Ampar Ditingkatkan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 01-11-2017 | 08:14 WIB
nurdin-temui-kepala-BP-Batam.gif Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, menyampaikan agar BP Batam dan Pelindo meningkatkan fasilitas dan kapasitas bongkar muat di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam. Peningkatan fasilitas dan kapasitas ini diharapkan mempersingkat dwelling time (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, menyampaikan agar Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pelindo meningkatkan fasilitas dan kapasitas bongkar muat di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam. Peningkatan fasilitas dan kapasitas ini diharapkan mempersingkat dwelling time.

Hal itu dikatakan Nurdin ketika melakukan pertemuan dengan Kepala BP Batam yang baru, Lukita Ddinarsyah Tuwo, dan Kepala Pelindo Batam, di ruang Kerja BP Batam, Senin (30/10/2017).

"Arus barang harus semakin lancar. Ini juga dapat menekan cost," kata Nurdin usai melakukan pertemuan dengan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Pelindo di ruang kerja BP Batam itu.

Nurdin menyebutkan, setiap kebijakan yang dibuat harus berpihak untuk peningkatan investasi dan menekan inflasi. Kalau pembiayaan semakin tinggi, dampaknya langsung ke masyarakat.

Karena itu, Nurdin mengajak semua pihak bersinergi untuk meningkatkan investasi. Daya saing Batam, kata Nurdin harus kembali meningkat.

"Komunikasi dan koordinasi harus semakin bagus dengan membuat daerah ini semakin baik," kata Nurdin.

Kepada Wartawan, Nurdin juga mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki aturan agar semakin ramah investasi. Jangan sampai investor batal menanamkan uangnya di Kepri hanya karena aturan yang menghambat.

"Regulasi terus kita perbaiki. Apalagi Presiden punya komitmen kuat mempersingkat perizinan," kata Nurdin.

Editor: Udin