Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panwaslu Bintan Umumkan Rangking Hasil Test Tertulis Calon Panwascam
Oleh : Harjo
Selasa | 31-10-2017 | 11:38 WIB
test-tertulis-panwascam-Bintan.jpg Honda-Batam
Calon Panwascam se-Kabupaten Bintan saat mengikuti ujian tertulis. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bintan mengumumkan enam besar nama calon Panwascam, Senin (30/10/2017), setelah melakukan tes tertulis yang diikuti 99 peserta pada (28/10/2017) lalu.

Komisioner Panwaslu Bintan, Ondi Doby Susanto menyampaikan, nama calon anggota Panwascam yang diumumkan sebanyak enam nama. Hal tersebut, disesuaikan dengan rangking dari hasil tes tertulis yang dilaksanakan sebelumnya.

"Nama yang diumumkan sesuai rangking dari atas hingga rangking enam, berdasarkan nilai dari hasil testertulis," ungkapnya, Selasa (31/10/2017).

Adapun masing-masing nama setiap Kecamtan kecuali Kecamatan Tambelan, karena masih menunggu hasil pleno Panwaslu Bintan, diantaranya, Kecamatan Bintan Utara, Rusdel, Handaru Firdaus Efendi, kurniawan, Siswoyo, Firawaty dan Pebrianto Pujianto.

Selanjutnya, Kecamatan Serikuala Lobam, Syukri Hamdi, Yoserizal, Suarli Situmorang, Jatoman Purba dan Ervan Gorat M Siahaan, Mhd Afrizon. Kecamatan Teluksebong, Zainudin, Abdul Halim, Bayu Hendro, Hadiyatusyadikin, Bodrisal, Salman Alfarizi. Kecamatan Teluk Bintan, Hardi, Masmulyadi, Nurdin, Ramli, Samsul dan Jumadi.

Untuk Kecamatan Gunungkijang, Nursyahadar, Juwono, Mulyono, Baghdad, Mira Syahri Astuti dan Hilman Andika Saputra. Kecamatan Bintan Timur, Muhammad Ferdiansyah, Firman Arif, Dedi Sulistyo, La Ode Abdul Muslim, Fitrayana dan Oman Fathurohman.

Sementara Kecamatan Bintan Pesisir, Arwan, Henrikho, Rohim Purnomo, Gunawantoro, Khaidir dan Sudirman. Kecamatan Mantang, Syhafitra, Muhammad Irfan Pulungan, Asmadi, Henrawan, Natarudin dan Adiyanto.

Kecamatan Toapaya, Yoga Sabtriyo, Bram Al Andria Lesmana, Syafei, Bintang Oki Alek Alek Sander, Bima Eka Wardana dan Devita Rahayu.

Dengan diumumkannya masing-masing enam nama setiap Kecamatan tersebut, maka seleksi selanjutnya adalah wawancara yang akan dilaksanakan di kantor Panwaslu Bintan. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yakni pada tanggal 6,7 dan 8 November 2017 atau sesuai dengan pemberitahuan yang disampaikan kepada para calon yang lolos enam besar.

"Untuk jadwal wawancara, sudah disampaikan kepada masing-masing calon yang lolos. Nantinya yang akan menjadi anggota Panwascam sebanyak tiga orang," katanya.

Editor: Gokli