Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Coba Bunuh Diri, Pria Ini Nekat Panjat Tower Telkomsel Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Senin | 30-10-2017 | 14:02 WIB
Ilustrasi-tower1.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Herman (30), nekat mencoba bunuh diri dengan memanjat tower Telkomsel setinggi 30 meter di kawasan Bengkong. Beruntung, aksi nekatnya berhasil digagalkan dan diselamatkan petugas Polsek Bengkong.

Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa, mengatakan, kejadian tersebut dini hari tadi, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 02.00 WIB. Begitu mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi dan mendapati Herman sudah berada di atas tower.

"Dia (Herman) sudah berteriak-teriak ingin bunuh diri, dengan mengancam akan melompat. Gelagatnya seperti kerasukan," ungkap Harefa.

Namun berkat upaya pihaknya membujuk agar turun, akhirnya Herman mau menuruti dan kembali turun ke bawah. Menurut keterangan dari istri yang bersangkutan, ini merupakan kali kedua Herman berusaha untuk bunuh diri dengan menaiki tower.

"Keterangan dari istrinya, dua tahun lalu Herman juga melakukan hal yang sama. Dengan menaiki tower yang sama juga. Tapi kembali turun setelah dibujuk olehnya," lanjut Harefa.

Sejauh ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab Herman nekat berbiat bunuh diri. Begitu Herman turun, langsung kita amankan dan diminta keterangan. Penyebabnya masih kita dalami," pungkas Harefa.

Editor: Yudha