Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Kantor Bupati Karimun, Pelajar SMPN Tebing Binaan Kenakan Pakaian Adat Nusantara
Oleh : Wandy
Senin | 30-10-2017 | 13:38 WIB
SMPN-karimun1.gif Honda-Batam
Siswa SMPN 2 Tebing Binaan melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, siswa SMPN 2 Tebing Binaan melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Karimun, Polres Karimun dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dengan menggunakan 34 pakaian adat nusantara pada Senin (30/10/2017).

Sekda Kabupaten Karimun Muhd Firmansyah yang menyambut langsung kunjungan tersebut mengatakan bahwa kedatangan siswa SMPN 2 Tebing Binaan yang mengenakan pakaian adat nusantara menggambarkan keberagaman budaya di Indonesia.

"Walaupun berbeda-beda suku dan budaya, namun tetap satu. Diharapkan ini dapat menjadi contoh kepada sekolah-sekolah lain," kata Firmansyah.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Tebing Binaan, Raja Hernayati mengatakan, kegiatan yang dibuat dalam memperingati hari sumpah pemuda tahun 2017 tersebut memberikan motivasi kepada anak-anak belajar terjun ke masyarakat. Pada saatnya nanti mereka ini menjadi orang-orang besar.

"Intinya jangan cuma belajar namun tanpa mengenal orang lain. Dengan kunjungan ini para siswa dapat terbuka matanya mengenai kegiatan di kantor-kantor pemerintahan," kata Hernayati.

Dia menambahkan, kenapa dipilih menggunakan pakaian-pakain adat karena diketahui saat ini sedang marak masalah-masalah perbedaan.

"Meskipun kita ini berbeda suku, dan beragam namun kita tetap mempersatukan keberagaman itu, jadi mereka tahu saling menghargai antar keberagaman suku dan budaya," tutupnya.

Editor: Yudha